Yamaha Rilis Motor Motor Sport Bergaya Retro

Koordinator Promosi PT Yamaha Motor Area DDS 2 Jabar, Achmad Dimyati, Koordinator Sales DDS Jabar, Fitri Agustandi, dan CCS & Yamaha Institute, Nurina pada peluncuran tiga sepeda motor terbaru Yamaha di acara 'Yamaha Motobike Heritage' di Cikapundung River Spot, Sabtu (1/2/2020).

Koordinator Promosi PT Yamaha Motor Area DDS 2 Jabar, Achmad Dimyati, Koordinator Sales DDS Jabar, Fitri Agustandi, dan CCS & Yamaha Institute, Nurina pada peluncuran tiga sepeda motor terbaru Yamaha di acara 'Yamaha Motobike Heritage' di Cikapundung River Spot, Sabtu (1/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mulai merambah jajaran komunitas otomotif, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan sepeda motor sport dengan konsep heritage. All New XSR 155 adalah keluaran terbaru Yamaha dalam menjangkau segmen komunitas yang dirilis diawal tahun ini.


All New XSR 155 mengusung konsep Born to be Free. Resmi memeriahkan pasar otomotif Indonesia, All New XSR 155 menawarkan konsep jadul yang diyakini membuat pengendara terlihat gagah dengan model ini. Meski jadul, komponen mesin yang dipakai sepeda motor ini sudah modern sehingga pengendara tidak perlu khawatir akan kualitasnya.

Lampu depan yang bulat, jok datar bergaya retro, dan desain tangki drip-shaped adalah beberapa komponen yang semakin menambah gaya retro. Selain telah dilengkapi Multi Information Display (MID), pada bagian kaki-kaki juga telah disiapkan suspensi Up Side Down (USD) yang bisa meningkatkan handling saat berkendara.

Dari segi ban, sepeda motor berkapasitas 155 cc ini sudah dilengkapi dengan ban dual purpose lebar yang tubeless dan mesin bawah yang under cowl serta rangka deltabox yang sudah dilindungi, sehingga membuat tampilan lebih rapih. All New XSR 155 dibanderol dengan harga Rp36,615 juta.

Koordinator Promosi PT Yamaha Motor Area DDS 2 Jabar, Achmad Dimyati menuturkan ini adalah gebrakan Yamaha dengan sepeda motor All New XSR 155 yang mengusung konsep heritage. Sepeda motor ini melengkapi model-model sport sebelumnya yang tidak kalah jadul.

“Ini inovasi baru kami diawal tahun 2020. Menjangkau segmen tertentu, kami melihat masyarakat sekarang tidak cuma menjadikan sepeda motor sebagai kendaraan sehari-hari tapi juga hobi,” katanya pada acara ‘Yamaha Motobike Heritage’ di Cikapundung River Spot, Sabtu (1/2/2020).

Ada dua pilihan warna yang dikeluarkan, matte black elegance dan matte silver premium. Achmad menambahkan bagi pengendara yang menginginkan tampilan sepeda motor yang retro klasik, untuk tidak memodifikasinya. Karena komponen dan desain yang dibuat memang sudah sesuai dengan tema.

Tapi pengendara yang lebih suka memodifikasi, Yamaha menjual accecories khusus yang uniknya terdiri atas 3 tema. Yaitu, cafe racer, tracker dan sport heritage yang memberikan tampilan berbeda.

“Pasar pangsa di Jabar itu salah satu kota dengan pertumbuhan motor custom tertinggi. Jadi motor ini bagus kalau mau dimodifikasi,” imbuhnya.

Diawal tahun 2020, produsen Yamaha juga meluncurkan dua varian motor baru lainnya yang membidik pasar berbeda, yaitu WR 155R dan All New NMax 155. WR 155R didesain khusus untuk pecinta motor trail sementara All New NMax 155 membidik pasar yang lebih luas dan didesain untuk kenyamanan berkendara sehari-hari.

WR 155R difungsikan bagi pengendara yang biasa melakukan aktivitas di alam, seperti riding dimedan berat. Tidak cuma trail, sepeda motor ini juga cocok digunakan sehari-hari karena komponen mesinnya yang sudah disesuaikan.

Hadir dalam dua varian, hitam dan biru, sepeda motor trail ini memiliki bentuk yang gagah. Ruang diantara dasar ban dibuat tinggi, sehingga tidak akan merusak bagian mesin ketika melewati jalan terjal. Dilengkapi lampu hazard, kapasitas tangki bensin WR 155R bisa menampung 8,1 liter.

Kemudian, All New NMax Connected 155 menjadi motor ketiga yang dikeluarkan Yamaha. Achmad menyebut motor ini menjadi salah satu keluarga NMax yang paling ditunggu. Tidak main-main, motor ini sudah terkoneksi dengan smartphone yang terpasang pada bagian speedometer.

“Speedometernya sudah full digital dan terkoneksi dengan gadget (Y-Connect,” tambahnya. Kelebihan ini hanya ada pada jenis ABS yang dari segi keamanan sudah selangkah didepan.

Koordinator Sales DDS Jabar, Fitri Agustandi mengungkapkan dikeluarkannya tiga varian baru sepeda motor ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Yamaha di tahun 2020. Apalagi varian All New NMax Connected 155 yang sudah ditunggu, Fitri optimis market share bertahan diangka 65 persen.

“Masuknya NMax baru diharapkan bisa menjaga eksistensi kita di kelas sepeda motor premium,” ujarnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …