Achmad Zufriyanto Pamit di Tanggal Debut

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, Achmad Jufriyanto memutuskan hengkang dari klub berjulukan Maung Bandung itu.


Belum jelas alasan Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto hengkang dari Persib. Juga, ke klub mana Jupe akan berlabuh setelah keluar dari Persib.  Achmad Jufriyanto sebenarnya masih memiliki kontrak bersama klub berjulukan Maung Bandung itu hingga akhir musim 2020.

Asisten Pelatih Persib, Budiman, membenar kabar hengkangnya sang bek tengah. Dia menyebut, Jupe berpamitan kepada tim Persib sebelum digelarnya sesi latihan di Stadion Siliwangi, Minggu (2/2/2020). Meski begitu, Budiman pun tidak mengetahui alasan dibalik hengkangnya Jupe dari Persib. Sebab, saat itu, Jupe hanya berpamitan kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih di tim Persib.

“Iya benar Jupe pamitan sebelum memulai latihan di Siliwangi. Namun, saya tidak tahu alasan jelas Jupe pergi mungkin manajemen yang lebih tahu,” kata Budiman.

Kapten Persib, Supardi Nasir, merasa kehilangan dengan kepergian Jupe. Meski begitu, Supardi tidak bisa berbuat banyak untuk menahan sang pemain tetap di Persib. “Jadi, saya hanya bisa untuk mendoakan dan mendukung apapun keputusan Jupe, tetapi sebenarnya saya ingin bersama terus,” kata Supardi.

Supardi mengaku tidak tahu pasti alasan Jupe hengkang dari Persib. Hanya saja, Jupe sempat mengatakan kepada dia bahwa ingin mencari tantangan baru di luar Persib.

“Memang sempat ada ngobrol dengan Jupe, hanya sebatas obrolan biasa. Katanya, dia mau mencoba tantangan baru,” ungkap Supardi.

Menurut Supardi, Jupe ingin bermain di klub yang bisa lebih mendekatkannya dengan keluarga. “Kurang tahu (ke mana Jupe pindah), yang lebih tahu agennya karena dia punya agen. Tapi dari bahasanya, Jupe ingin lebih dekat dengan keluarganya,” tutur eks Sriwijaya FC itu. “Semua pemain juga pasti ingin dekat keluarga, bisa kumpul sama keluarga, seorang pemain butuh keluarga,” ucap Supardi.

Jupe undur diri dari tim Persib Bandung dalam bursa transfer Liga 1 pada Minggu (2/2/2020). Jupe memiliki catatan menarik pada tanggal yang sama enam tahun silam.

Ya, 2 Februari 2014 menjadi tanggal debut Achmad Jufriyanto bersama Persib Bandung saat bersua dengan Sriwijaya FC. Kini, 2 Februari 2020 menjadi waktu perpisahan kali kedua Jupe bersama tim berjuluk Maung Bandung.

(pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

Wom Finance : Promo “Merdeka” untuk Konsumen

POJOKBANDUNG.com, SAMBUT Kemerdekaan Republik Indonesia, WOM Finance berikan apresiasi kepada konsumen melalui program promo “Merdeka”. Promo tersebut yakni produk multiguna, …