1.577 DOC Sudah Didistribusikan ke 13 Sekolah

 Seorang siswa menerima anak ayam untuk dipelihara. Pembagian anak ayam tersebut digagas Pemkot Bandung sebagai upaya mencegah ketergantungan kepada gadget.

Seorang siswa menerima anak ayam untuk dipelihara. Pembagian anak ayam tersebut digagas Pemkot Bandung sebagai upaya mencegah ketergantungan kepada gadget.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung sudah mendistribusikan sebanyak 1.577 day old chic (DOC). Jumlah tersebut sudah tersebar ke-13 sekolah di dua kecamatan Kota Bandung.


“Kuota itu terbagi kepada 969 siswa, 60 guru, dan 85 ekor untuk yang di sekolah,” kata Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar di SMPN 54 Kota Bandung, kemarin.

Secara umum, kata dia, tumbuh kembang ayam hingga hari ini terbilang baik. Jika pun ada yang mati, itu karena kelalaian dari siswa yang kurang memperhatikan dan merawat ayam peliharaannya dengan baik.

“Kalau pun ada kematian, itu wajar dan biasanya kematian itu terjadi di usia ayam satu bulan. Tetapi untuk ayam yang sampai saat ini ada, pertumbuhannya secara berat dan tinggi cukup bagus,” ucapnya.

Program pembagian anak ayam ini, sambung Gin Gin, besar kemungkinan akan terus berlanjut. Bahkan beberapa sekolah pun telah siap untuk melaksanakan program Chikenisasi tersebut.

“Sasarannya pun ke depan akan lebih luas. Karena tujuan sebenarnya pembagian anak ayam ini dalam kontek ketahanan pangan. Jadi nanti bukan hanya pelajar, tetapi kepada keluarga juga,” ujar dia.

Di lain sisi, Pemerintah Kota Bandung akan mempertemukan seluruh pemilik ayam program Chikenisasi.

“Mungkin di pertengahan Februari, rencana pemilik ayam akan kita kumpulkan di satu arena dan akan kita berikan penilaian. Kita akan menanyakan kepada anak, apakah dijual, dipotong atau bagaimana,” tandasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …