Tahun Ini, BPJAMSOSTEK Kota Tasikmalaya Targetkan 1.000 Perusahan Jadi Peserta

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA -Memasuki bulan Februari 2020, BPJAMSOSTEK terus memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh pekerja. Program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK pun bisa dirasakan oleh seluruh pekerja di Indonesia.


Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto menyatakan, akan terus meningkatkan kinerja positif di tahun 2020.

Kinerja positif ini dicapai dengan menggagas kegiatan dan kerjasama strategis, seperti yang dilakukan bersama pemerintah, baik daerah, provinsi hingga pusat.

“Kerjasama yang dimaksud antara lain penguatan regulasi pada level daerah hingga provinsi dan memastikan kepatuhan para pemberi kerja terhadap regulasi jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

BPJAMSOSTEK bahkan memberikan apresiasi khusus melalui Anugerah Paritrana kepada kepala daerah dan provinsi yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program perlindungan jaminan sosial oleh BPJAMSOSTEK.

Selain fokus pada pekerja di dalam negeri, kata dia, BPJAMSOSTEK juga memberikan perlindungan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI). “Perlindungan kepada para PMI ini dimulai sejak masa persiapan kerja, penempatan kerja, hingga kembali ke tanah air selepas kontrak kerja berakhir,” tandasnya.

BPJAMSOSTEK terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para PMI agar menyadari pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Terhitung Desember 2019, sebanyak 544,5 ribu PMI telah terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK dengan nilai iuran mencapai Rp101,8 miliar.

“Kondisi pasar investasi global dan regional tentunya memiliki pengaruh pada hasil investasi yang diraih oleh industri jasa keuangan pada tahun 2019, terutama asuransi. Tapi kami telah mengalihkan mayoritas portofolio pada instrumen fixed income hingga mencapai 71% dari total portofolio, sehingga tidak terpengaruh langsung dengan fluktuasi IHSG,” ujar Agus.

Semangat dan program yang  telah dicanangkan oleh BPJAmsostek pusat ini mamacu semangat BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia berkomitmen untuk mengejar target yang  peningkatan pelayanan sekaliguss kepersertaan.

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kota Tasikmalaya, Afriadi mengatakan, untuk BP JAMSOSTEK Tasikmalaya telah menargetkan adanya penambahan kepesertaan yang cukup signifikan.

“Dengan meningkatnya jumlah manfaat yang diterima oleh para peserta BPJAMSOSTEK dengan iuran uang tetap sama pada tahun lalu, kami optimistis untuk mencapai target sebanyak 1000 perusahaan,” pungkasnya.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds