IAIS Soreang Launching STAI

POJOKBANDUNG.com,  SOREANG – Yayasan IAIS Soreang tingkatkan jenjang pendidikan dengan membuka Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam di Soreang, Kabupaten Bandung.


Pembina Yayasan IAIS Soreang, Totong Syamsudin, mengungkapkan bahwa Yayasan IAIS Soreang merupakan instansi pendidikan, yang bersifat islami dan berkarakter akhlakhul karimah. Walaupun mengedepankan nilai-nilai islami, tetapi Yayasan IAIS Soreang mampu bekerja secara mandiri serta mampu bersaing dengan instansi pendidikan lainnya.

“Walaupun pesantren sebagai boarding school, tetapi kita yakin mampu bersaing denga sekolah lain,” ungkap Totong disela-sela acara Open House IAIS Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Yayasan IAIS Soreang memiliki banyak ekstrakulikuler, seperti taekwondo, panahan, panjat tebing dan futsal. Tim futsal dari Yayasan IAIS Soreang diberi nama Syiar Hijab Futsal. Jadi walaupun bermain futsal, para pemain yang merupakan siswi dari Yayasan IAIS Soreang tersebut, tetap memakai hijab dan tidak canggung. Selain itu juga, tim Futsal ini sudah masuk liga dan bermain ditingkat nasional, bahkan sudah ada yang bermain di Thailand.

“Hal tersebut menjadi bukti bahwa Yayasan IAIS Soreang, bisa berprestasi dibidang apapun,” tambah Totong.

Yayasan IAIS memiliki beberapa jenjang pendidikan seperti TK, MI, MTS dan Aliyah. Pada acara Open House ini juga dilanjutkan dengan acara launching STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam). STIA ini nantinya memiliki beberapa fakultas, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Tarbiyah.

“Dengan adanya launching pada hari ini (Sabtu, 1/2/2020), semoga masyarakat lebih mengenal IAIS Soreang. Apalagi dengan hadirnya penyanyi terkenal di Indonesia yaitu Rizki Febian, yang dapat dijadikan sebagai salah satu upaya agar di dalam karakter islamiah tidak ada fanatisme yang menjurus kearah negatif. Dengan begitu, sekolah yang bersifat islami mampu juga menghadirikan artis yag memang digemari oleh orang milenial,” harap Totong.

Sementara itu, Humas Yayasan IAIS Soreang, Endra Prima menuturkan, bahwa acara open house ini dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 31 Januari 2020 dan 1 Februari 2020. Pada hari pertama, diisi dengan kegiatan talent show dari siswa dan siswa IAIS Soreang. Pada hari kedua, diisi dengan launching STIA Soreang yang disertai dengan penampilan Rizki Febian.

“Juga ada bazar, yang diisi oleh multi produk yang kebanyakan kuliner. Terdiri dari 50 stand makanan kekinian, bank dan ada both untuk pendaftaran siswa baru,” tutur Prima,

Dengan adanya kegiatan ini, Yayasan IAIS Soreang, ingin memperlihatkan kepada masyrakat, bahwa walaupun Yayasan IAIS Soreang adalah sekolah Islam, tetapi juga bisa lebih moderat dan mau menerima perubahan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semakin dikenal,” tegas Prima.

Selain itu juga, salah satu artis pengisi acara, Rizki Febian, mengucapkan terima kasih atas undangan dari para pengurus Yayasan IAIS Soreang tersebut. Dirinya berharap kegiatan yang sangat berkah ini bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Dirinya juga mendoakan untuk para pengunjung yang sudah hadir bisa selalu diberikan kesehatan.

“IAIS Ajib, Ajib, Ajib,” pungkas Rizki.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …