Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Bandung, Kabarnya Jupe Tak Betah

Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Achmad Jufriyanto mendadak tinggalkan Persib Bandung meski masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2020. Kabarnya, sang bek tengah tersebut merasa selalu jauh dengan keluarganya jika masih tetap berada di klub berjulukan Maung Bandung itu.


Meski belum jelas alasan Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto hengkang dari Persib, Jupe dipastikan sudah ada tujuan masuk klub untuk berlabuh.

Asisten Pelatih Persib, Budiman, membenar kabar hengkangnya sang bek tengah.

Dia membeberkan, Jupe berpamitan kepada tim Persib sebelum digelarnya sesi latihan di Stadion Siliwangi, Minggu (2/2/2020).

Meski begitu, Budiman pun tidak mengetahui alasan dibalik hengkangnya Jupe dari Persib.

Sebab, saat itu, Jupe hanya berpamitan kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih di tim Persib.

“Iya benar tadi Jupe pamitan sebelum memulai latihan di Siliwangi. Tapi saya tidak tahu alasan jelas Jupe pergi mungkin manajemen yang lebih tahu,” ujat Budiman.

Kapten Persib, Supardi Nasir, merasa kehilangan dengan kepergian Jupe. Meski begitu, Supardi tidak bisa berbuat banyak untuk menahan sang pemain tetap di Persib.

“Jadi, saya hanya bisa untuk mendoakan dan mendukung apapun keputusan Jupe, tetapi sebenarnya saya ingin bersama terus,” ujar Supardi.

“Namun, pasti keputusan dia pasti yang terbaik dan saya harus support demi masa depan dia,” sambung dia.

Supardi mengaku tidak tahu pasti alasan Jupe hengkang dari Persib. Hanya saja, Jupe sempat mengatakan kepada dia bahwa ingin mencari tantangan baru di luar Persib.

“Memang sempat ada ngobrol dengan Jupe, hanya sebatas obrolan biasa. Katanya, dia mau mencoba tantangan baru,” ungkap Supardi.

Menurut Supardi, Jupe ingin bermain di klub yang bisa lebih mendekatkannya dengan keluarga.

“Kurang tahu (ke mana Jupe pindah), yang lebih tahu agennya karena dia punya agen. Tapi dari bahasanya, Jupe ingin lebih dekat dengan keluarganya,” tutur eks Sriwijaya FC itu.

“Semua pemain juga pasti ingin dekat keluarga, bisa kumpul sama keluarga, seorang pemain butuh keluarga,” pungkas Supardi.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …