Santri Jaman Now Harus Asah Jiwa Kewirausahaan

POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN — Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, santri mesti memperluas ilmu pengetahuan agar mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.


“Santri hari ini tidak hanya belajar satu sektor (keagamaan). Tetapi santri harus melek dengan perkembangan zaman,” kata Kang Uu usai menghadiri Ajang Remaja Berprestasi (ARESTA) XV di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kab. Kuningan, Jumat (31/1/20).

Kang Uu meminta kepada para santri untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di era digital dengan mengasah jiwa kewirausahaan. Apalagi, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar sudah meluncurkan program One Pesantren One Product (OPOP).

“Mudah-mudahan pondok pesantren semakin maju, alumninya semakin bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ucap Kang Uu yang juga Panglima Santri Jawa Barat.

Selain OPOP, Pemda Provinsi Jabar saat ini menggagas program English For Ulama. Program tersebut bertujuan guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para Ulama di Jabar.

Maka itu, Kang Uu pun berharap santri di Jabar bisa paripurna, yakni mempunyai Kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasan emosional (EQ), Kecerdasan Inteligensi (IQ) dan kecerdasan fisik (PQ).

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …