BPJAMSOSTEK Cimahi Beri Bantuan Korban Terdampak Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Paska bencana longsor pada Dinding Penahan Tanah (DPT) halaman belakang BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan material longsor mentupi saluran air mengakibatkan banjir di beberapa rumah warga di RT.04 RW.20 Kelurahan Padasuka, Selasa (28/01/2020) sore, pihak BPJAMSOSTEK Cimahi langsung bekerja sama dengan pihak Kelurahan Padasuka, Ketua RW dan RT untuk langsung menginventarisir rumah warga yang terdampak banjir akibat longsor tersebut.


Pada Jum’at (31/01/2020) sore, pihak BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi langsung bergerak cepat dan sigap dengan memberikan bantuan senilai Rp. 25.000.000,- yang langsung diserahkan kepada warga yang diwakili oleh Lurah Padasuka.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi Aang Supono didampingi Kepala KCP Bandung Barat, Waluyo Suparto beserta karyawan/ti BPJAMSOSTEK Cimahi yang turun dan hadir langsung ke rumah warga yang terkena dampak longsor tersebut.

Selain perwakilan dari rumah warga yang terdampak, pada saat penyerahan bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh Lurah Padasuka, Bapak T. Ahmad Taufik. S.Sos., MM. Ketua RW 20 Bapak Budi, Ketua RT.04 Bapak Suwanto, Ketua DKM Masjid Ar-Rahman Bapak Dindin dan turut disaksikan pula oleh Babinsa Koramil Cimahi, Serka Tedi Supriadi.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi Aang Supono mengatakan ada tiga rumah warga yang terdampak banjir setelah diinventarisir, kami turut berduka atas musibah ini semoga dengan bantuan ini dapat meringakan beban warga yang terdampak dan kami harap apa yang kami berikan dapat bermanfaat sepenuhnya.

“Bantuan dampak bencana longsor ini merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian dari segenap karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi, BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK di Jajaran Kanwil Jawa Barat,” jelas Aang.

Setelah meberikan bantuan kepada warga terdampak longsor, selanjutnya Pihak BPJAMSOSTEK Cimahi akan terus fokus pada normalisasi saluran air dan perbaikan renovasi Masjid Ar-Rahman beserta pemenuhan perlengkapan masjid yang juga turut terdampak musibah longsor tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cimahi, BPBD Kota Cimahi, Dinas PUPR, Pihak Kapolsek Cimahi, Pihak Koramil Cimahi, Lurah Pudasuka, Ketua RW 20, Ketua RT. 04, masyarakat setempat dan seluruh pihak yang telah membantu kami dalam proses penanganan bencana ini, semoga dengan kejadian ini dapat meningkatkan tali silahturahmi kita dan apa yang telah kita lakukan menjadi barokah bagi kita semua,” tutup Aang.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …