PKS Usul Ekstrem, Indonesia Ekspor Ganja

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Usulan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke pemerintah untuk melegalkan ganja sebagai komoditas ekspor bikin heboh. Namun Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menanggapi dengan santai. Pasalnya, pemerintah sudah mengeluarkan larangan keras untuk tidak memakai maupun mengedarkan ganja di Indonesia.


“Saya belum mempelajari apa maksud dan tujuannya ataupun bagaimana kerangka,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Dia juga menolak berkomentar apakah usulan tersebut nantinya bisa diberlakukan atau tidak di Indonesia. Pasalnya, pemerintah sudah mengeluarkan larangan keras untuk tidak memakai maupun mengedarkan ganja di Indonesia.

“Saya tidak ingin, kami tidak ingin memberikan pendapat langsung sebelum mencoba mempelajarinya secara lebih,” tutur Fadjroel.

Diketahui anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS, Rafli mengusulkan pemerintah mengekspor ganja untuk memenuhi kebutuhan farmasi. Dia menilai, klaim ganja berbahaya hanya merupakan konspirasi global.

“Jadi ganja ini adalah konspirasi global dibuat ganja nomor satu bahayanya. Narkotika yang lain dibuat nomor sekian-sekian, padahal yang yang paling sewot dan gila sekarang masuk penjara itu bukan orang ganja. Orang yang pakai sabu bunuh neneknya pakai ekstasi segala macam,” kata Rafli saat rapat di Komisi VI DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Karena itu, legislator asal Aceh ini mengusulkan ganja dijadikan komoditas ekspor. Dia menyarankan, Aceh bisa dijadikan sebagai tempat budidaya ganja.

“Jadi pak, ganja ini bagaimana kita jadikan komoditas yang ekspor yang bagus. Jadi kita buat lokasinya. Saya bisa kasih nanti daerahnya dimana,” ucap Rafli.

(all)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …