Kembangkan Usaha, Mahasiswa Harus Keluar dari Zona Nyaman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Mahasiswa yang memiliki rintisan usaha diminta lebih berani memasarkan produksi lebih luas. Program Jabar Entrepreneur Summit 2020 menjadi salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan.


Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Bem Unikom) Archy Renaldy Pratama Nugraha menyatakan mahasiswa harus berani keluar dari zona nyaman untuk meningkatkan kinerja bisnis.

Dengan begitu, diharapkan banyak inovasi yang terbentuk dan bisa lebih bisa kuat dalam persaingan bisnis.

“Jabar Entrepreneur Summit 2020 ini harus dimanfaatkan. Program ini membantu memberikan pemahaman tentang bagaimana cara menjadi seorang entrepreneur yang tangguh,” ucapnya di Auditorium Smart Building Unikom Bandung, Jumat (31/1).

Hadirnya program ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, serta dapat mencari celah dalam setiap kondisi yang dapat dijadikan peluang untuk mengusung usahanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi gagasan tersebut. Menurutnya, dengan adanya program itu para pelaku usaha pemula kalangan mahasiswa dapat mengenalkan produknya ke skala nasional sampai internasional.

Selain itu, dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi mahasiswa Jawa Barat dan membuktikan bahwa mahasiswa sudah siap menjadi para pelaku usaha yang memberikan solusi untuk negeri ini.

“Pentingnya menjadi seorang entrepreneur, serta melibatkan mahasiswa sebagai pelaku perekonomian,” pungkasnya.

(Cr4)

Loading...

loading...

Feeds