Hasil Autopsi Lina Jubaidah Diumumkan Hari Ini

Komedian Sule Sutisna bersama Rizky Febian beserta keluarga usai memakamkan jenazah Lina Zubaidah.

Komedian Sule Sutisna bersama Rizky Febian beserta keluarga usai memakamkan jenazah Lina Zubaidah.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Saptono Erlangga mengatakan, pihak kepolisian akan mengumumkan hasil autopsi ibu Rizky Febian, Lina Jubaidah, Jumat (31/1/2020) (hari ini,red).


Menurut dia, pihak kepolisian sudah mengantongi semua hasil penyelidikan, termasuk hasil autopsi jenazah Lina. Namun, dia belum bisa menyebutkan hasil penyelidikan tersebut.

“Semua hasil selama autopsi Lina Jubaedah akan kami umumkan Jumat (hari ini,red) di Polrestabes Bandung pukul 14.00 WIB,” kata Erlangga di Bandung, Kamis (30/1/2020).

Menurut Erlangga, polisi akan mengumumkan hasil autopsi tersebut seiring dengan hasil penyelidikan atas dugaan pembunuhan. Polisi menindaklanjuti laporan Rizky Febian yang menduga adanya pembunuhan.

“Iya, kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu ‘kan laporan awal dari Rizky, lebih jelasnya besok nanti,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, polisi memerlukan waktu yang lebih banyak dalam menyelidiki dugaan kejanggalan dalam kematian Lina. Semula pihaknya berencana mengumumkan hasil dalam dua pekan setelah autopsi. Namun, hasilnya akan diumumkan setelah lebih dari tiga pekan.

“Hasilnya Ibu Lina memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja. Namun, kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik,” jelasnya.

Seperti diketahui, Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) di kediamannya, Jalan Neptunus, Kota Bandung. Kematian Lina tersebut dilaporkan Rizky Febian karena penyanyi muda itu menduga bahwa terdapat kejanggalan.

Laporan yang ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Bandung tersebut berbuntut panjang. Polisi akhirnya melakukan autopsi terhadap jenazah Lina pada hari Kamis (9/1/2020), kemudian memeriksa belasan saksi.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …