Bocah Asal Indramayu Tenggelam di Subang

EVAKUASI:Petugas gabungan saat evakuasi jasad Tirta (15) yang tenggelam di kolam bekas galian di Subang, Kamis (30/1/2020)

EVAKUASI:Petugas gabungan saat evakuasi jasad Tirta (15) yang tenggelam di kolam bekas galian di Subang, Kamis (30/1/2020)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Seorang bocah ditemukan sudah tidak bernyawa kagi dalam kolam bekas tambang. Peristiwa ini menambah daftar panjang korban bekas galian pasir sedot di Kabupaten Subang.


Bocah asal Sukra, Indramayu Tirta (15) asal Dusun Pegagang RT/RW 05/02 Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu tenggelam di bekas galian pasir di Dusun Ciawitali Blok Karangtambah, Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kapolsek Pusakanagara, AKP Hidayat didampingi Danramil, Kapten Inf. Sanadi mengatakan, jasad korban ditemukan oleh penyelam PP-Wika dibatu oleh Tim gabungan dari Tagana, Reque Damkar Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 9.45 Wib.

Berdasarkan pengakuan teman korban, pada hari Rabu (29/1/2020) korban bersama tiga temannya bermain dan berenang diarea bekas galian sekira pukul 11.00 Wib. Penyebab korban tenggelam diduga tidak bisa berenang, meski sempat minta tolong kepada temannya.

“Jasad korban ditenukan dikedalaman 4 meter, dalam kondisi tengkurap. Jasad korban pun langsung dievakusi ke Puskesmas, selanjutnya diserahkan ke keluarganya di Desa Ujung Gebang , Sukra, Indramayu,” ujarnya.

Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Nani Nuraeni meminta Bupati Subang H.Ruhimat, turun tangan agar ke depan tidak ada lagi anak anak yang meninggal di kolam bekas tambang pasir.

Menutut Nani,tewasnya Tirta menambah panjang daftar korban anak tewas di kolam bekas tambang atau galain pasir

“Kami menduga  tidak ada keseriusan pihak terkait untuk menindak tegas perusahaan yang tidak mengindahkan kewajiban reklamasi, memasang plang peringatan, pagar pembatas, maupun menempatkan satpam di area bekas tambang,” tandasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …