Perluas Kanal Layanan, BPJS Kesehatan Cimahi Gabung MPP Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI  –BPJS Kesehatan Cabang Cimahi berencana memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka counter pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi yang tidak lama lagi akan berdiri dan beroperasi. Kanal pelayanan yang bertempat di Jalan Aruman, Kota Cimahi ini merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah Kota Cimahi untuk memberikan kemudahan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Cimahi.


Di counter MPP ini nantinya BPJS Kesehatan akan memberikan pelayanan mulai dari pendaftaran peserta baru, perubahan data, pemberian informasi serta penanganan pengaduan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Sehingga dengan hadirnya counter BPJS Kesehatan di tengah-tengah MPP tersebut, diharapkan juga dapat menekan antrian peserta yang datang baik ke Kantor Cabang Cimahi maupun kantor kabupaten BPJS Kesehatan.

“Yang pasti kami BPJS Kesehatan, tentunya sangat mendukung dengan adanya MPP tersebut ya. Apalagi di kota-kota lain kan juga sudah ada, sekarang Kota Cimahi ingin meningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun MPP ini. Tentu saja BPJS Kesehatan akan mendukung dengan hadir membuka counter pelayanan disana, apalagi hal ini sejalan dengan fokus utama BPJS Kesehatan Tahun 2020 ini yaitu sosialiasi dan edukasi JKN-KIS kepada masyarakat. Sehingga melalui MPP ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mensosialisasikan terkait program JKN-KIS serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Sri Wahyuningsih, Kamis (30/1) di sela-sela menerima kunjungan dari Kepala Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi beserta tim.

Perempuan yang akrab disapa Ichi ini juga menambahkan bahwa ia berharap dengan hadirnya MPP di Kota Cimahi ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan publik, pihaknya juga senantiasa berupaya menyajikan kemudahan urusan administrasi JKN-KIS bagi peserta maupun masyarakat luas lainnya yang belum terdaftar.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi, Hella Haerani menjelaskan, untuk rencana Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi ditargetkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal yang akan tergabung dalam MPP ini. Di antaranya DPMPTSP, Kesbangpol, Samsat, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM, KPP Pratama, PT Pos Indonesia, PT PLN, Kementerian Agama, PT Telkom, dan instansi lainnya.

“Kami berharap dapat memberikan pelayanan yang prima bagi warga sehingga mereka dapat merasakan seperti ke mal atau pusat perbelanjaan saat mengurus izin di MPP. Yang pasti harus diselesaikan saat itu juga. Artinya dengan adanya berbagai layanan di satu tempat dalam bentuk Mal Pelayanan Publik seperti ini, masyarakat jadi merasakan kemudahan, transparansi, dan kecepatan pelayanan dalam mengurus berbagai jenis layanan administratif yang dibutuhkan,” kata Hella menambahkan.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …