BPJAMSOSTEK Cimahi Bangun Dinding Penahan Longsor

BERPOSE: (ki-ka) Kakacab Bandung Suhedi,
 Kakacab Bandung Soetta Suci Rizal Dariakusumah, Asdep Wilayah Bidang Umum dan SDM Jawa Barat Helmy Ardian Asnawi, Kakacab Cimahi Aang Supono, Kakacab Bandung Lodaya Alpian, Kakacab Sumedang Eva Zuryadi, dan Kabid Umum dan SDM Cimahi Budi Satrio.

BERPOSE: (ki-ka) Kakacab Bandung Suhedi, Kakacab Bandung Soetta Suci Rizal Dariakusumah, Asdep Wilayah Bidang Umum dan SDM Jawa Barat Helmy Ardian Asnawi, Kakacab Cimahi Aang Supono, Kakacab Bandung Lodaya Alpian, Kakacab Sumedang Eva Zuryadi, dan Kabid Umum dan SDM Cimahi Budi Satrio.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dampak tingginya curah hujan di daerah Bandung Raya mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor. Hal tersebut juga menimpa  tembok pembatas kantor BPJAMSOSTEK Cimahi yang baru selesai dibangun sekitar 60 persen.


Berdasarkan pantauan media, Rabu (29/1/2020)  lokasi yang telah dibangun pondasi ternyata tidak mengalami kerusakan, bahkan tetap kokoh walau tanah sebelahnya sudah longsor dan tanahnya ke sungai kecil di bawahnya.

Terkait dengan hal tersebut, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Jawa Barat yang diwakilil oleh Asdep Bidang Umum dan SDM Helmy Ardian Asnawi didampingi kakacab BPJAMSOSTEK Cimahi Aang Supono dan Kakacab BPJAMSOSTEK se-Bandung Raya plus Sumedang menjelaskan bahwa saat kejadian Justru BPJAMSOSTEK Cimahi sedang melaksanakan pembangunan talud (dinding penahan tanah) yang dimaksudkan untuk menahan longsor di lingkungan kantor pada saat musim hujan.

“Pada saat kejadian BPJAMSOSTEK Cimahi sedang dalam tahap proses pembangunan. Ini baru berjalan sekitar 60 persen berjalan, namun terjadi musibah longsor  pada bagian tebing belakang kantor cabang yang belum terbangun talud akibat cuaca ekstrem,” ungkap Aang.

Dia menambahkan, terkait dengan musibah ini BPJAMSOSTEK Cimahi telah berkoordinasi dengan pemerintah kota dan masyarakat setempat agar dampak musibah segera dapat diatasi.

“Alhamdulillah, berkoordinasi dan berterima kasih kepada Pemkot Cimahi yang telah menangani bencana ini dengan menurunkan langsung bantuan. Adapun BPJAMSOSTEK Cimahi, juga sudah membuat perencanaan langkah selanjutnya serta memberikan perhatian terhadap lokasi  yang ditenggarai akan mengalami  longsor susulan. Intinya kami akan fokus untuk melakukakan normalisasi,” imbuhnya.

“Kami juga fokuskan ke penanganan material dan kami akan bekerja sama untuk bantuan teknis agar bisa dirancang dengan kondisi yang ada sekarang,” pungkas Aang.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …