Siap Emban Tugas Perkuat Silaturahmi Anggota CCI

: Kordinator Chapter CRV Club Indonesia Chapter Bandung periode 2018-2019, Indra  dan Kordinator Chapter periode 2020-2021, Abah Wagoen bersalaman usai sertijab, Minggu (26/1/2020)

: Kordinator Chapter CRV Club Indonesia Chapter Bandung periode 2018-2019, Indra dan Kordinator Chapter periode 2020-2021, Abah Wagoen bersalaman usai sertijab, Minggu (26/1/2020)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – CRV Club Indonesia (CCI) Chapter Bandung baru saja melakukan serah terima jabatan (sertijab) pengurus periode 2020-2021. Wawan Gunawan yang terpilih menjadi ketua mengemban tugas memperkuat silaturahmi antar anggota dengan kegiatan yang lebih variatif.


Sebelumnya CCI chapter Bandung dipimpin oleh Indra yang sudah setahun berjuang mengaktifkan komunitas. Wagon, sapaan akrabnya mengaku siap memimpin CCI chapter Bandung menjadi sebuah komunitas yang nyaman dan berbasis kekeluargaan.

Chapter Bandung adalah bagian dari CCI yang sudah 14 tahun terbentuk. Diresmikan 8 tahun lalu, chapter Bandung menjadi salah chapter yang paling aktif menggelar kegiatan, khususnya sosial.

Pada masa kepemimpinannya, Wagoen membawa visi menjadikan mobil sebagai wadah otomotif yang bermuatan positif dan bisa menjadi contoh etika berkendara yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

“Ya kita kan sering konvoy dijalanan dengan tidak arogan, mengemudikan mobilnya juga baik-baik. Terus tidak pakai strobo dan sesuai rambu lalu lintas,” katanya ketika dihubungi, Senin (27/01/2020).

Sampai sekarang, jumlah anggota resmi yang terdaftar untuk chapter Bandung mencapai 146. Terintergrasi dengan CCI pusat, para anggota menggunakan momen sertijab sebagai wadah silaturahmi.

Wagoen juga sudah merencanakan program kerja sosial yang akan dilakukan, setahun mendatang. Paling dekat adalah bakti sosial (baksos) yaitu menanam pohon. “Baksos kedepannya menjelang bulan puasa yaitu kunjungan ke panti atau pesantren atau keluarga kurang mampu,” imbuhnya.

Tidak cuma touring, komunitas ini juga kerap menyalurkan bantuan apabila ada bencana. Paling baru adalah chapter Bandung memberikan sejumlah dana kepada korban banjir di Kabupaten Bandung’ Barat (KBB) yang dikumpulkan dari para anggota.

Bencana banjir di KBB yang terjadi diawal tahun 2020 memang cukup besar. Banjir bandang ini menerjang sejumlah daerah di KBB yang diakibatkan curah hujan tinggi dan merusak ratusan rumah, mobil terbawa arus, hingga tanggul jebol.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Belanja Pakai Kantong Plastik Bayar Rp5 Ribu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan 100 persen bebas kantong plastik pada 2025. Untuk merealisasikan target tersebut, pada …

DPD HAPI Jabar Ambil Sumpah 52 Advokat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 52 Advokat diambil sumpah oleh Dewan Perwakikan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (DPD-HAPI) Jawa Barat di kantor  Pengadilan …