Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkeliling ke banyak negara di dunia, bukan sekadar jalan-jalan.


“Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan, bukan sekadar jalan-jalan,” ucap Jokowi saat memberikan arahan di Rapim Kementerian Pertahanan di kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (23/1).

Awalnya, Jokowi mengingatkan pentingnya peningkatan kemampuan dalam mengatasi semua spektrum pertahanan. Mulai konflik internal, perang asimetrik, gerilya, perang proxy, maupun perang hybrid, yang menggabungkan strategi militer non militer, konvensional dan non konvesional.

Karenanya, kata Jokowi, Indonesia harus memperkuat diplomasi pertahanan untuk meredam ketegangan antarnegara. Selain itu, persenjataan juga harus siap untuk melakukan penegakkan hukum di wilayah NKRI.

Selain itu, kata Jokowi, dalam membeli Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan), juga diperlukan diplomasi pertahanan. Alat-alat yang akan dibeli pun harus dicek terlebih dahulu kualitasnya.

“Dalam rangka melihat alutsista yang ingin kita beli, bagus atau tidak bagus, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek. Itu sudah saya diskusikan dengan Pak Menhan, tidak sekali dua kali. Banyak nih yang tidak tahu,” tambah Presiden ketujuh RI itu.

(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …