Trans Nusa Buka Tiga Rute Penerbangan Baru dari Bandara Husein Sastranegara

MERESMIKAN: Direktur Utama Trans Nusa, Bayu Sutanto dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana bersama jajaran saat meresmikan pembukaan rute penerbangan Trans Nusa dari Bandara Husein Sastranegara, Rabu (22/1).

MERESMIKAN: Direktur Utama Trans Nusa, Bayu Sutanto dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana bersama jajaran saat meresmikan pembukaan rute penerbangan Trans Nusa dari Bandara Husein Sastranegara, Rabu (22/1).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Trans Nusa Aviation membuka rute penerbangan baru dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung menuju Yogyakarta, Semarang dan Bandar Lampung. Maskapai Trans Nusa dengan Pesawat ATR 72-600, berkapasitas 72 seat itu mulai beroperasi pada 24 Januari 2020.


Direktur Utama Trans Nusa, Bayu Sutanto mengatakan, pihaknya terus mengembangkan konektivitas dengan pembukaan rute penerbangan reguler terbarunya melalui Hub di Bandung. Rute baru ini berdasarkan analisis 50 persen penduduk pulau Jawa merupakan penduduk Indonesia.

“Kami minta dukungan kepada pemerintah daerah, khususnya Kota Bandung. Karena kita tahu juga Bandung jadi pusat tujuan wisata,” ujar Bayu kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (22/1).

Bayu menuturkan, Trans Nusa akan beroperasi di Bandara Husein Sastranegara (BDO) untuk rute Bandung, Bandara Udara Internasional Radin Inten II (TKG) untuk rute Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani (SRG) untuk rute Semarang, serta Bandara Internasional Adisutjipto (JOG) untuk rute Yogyakarta.

“Kami sudah melayani 45 rute penerbangan di wilayah Nusa Tenggara Timur, Sulawesi dan Kalimantan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. Kami juga sedang memikirkan rute lainnya yang berpotensi dibuka, tapi untuk saat ini Bandung menjadikan ‘hub’untuk tiga daerah tadi,” paparnya.

Kata dia, dengan dibukan rute dari dan menuju Bandung, Trans Nusa sudah membuka pemesanan tiket mulai 15 Januari 2020 melalui website resmi www.transnusa.co.id, atau kantor perwakilan Trans Nusa, online travel agent dan agen perjalanan lainnya.

“Untuk merayakan dibukanya ketiga rute baru ini, bagasi gratis disediakan untuk semua penumpang sebesar 15 kilogram serta gratis makanan dan minuman,” pungkas Bayu.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, adanya rute penerbangan dari Kota Bandung menuju Yogyakarta, Semarang dan Bandar Lampung dapat dipastikan bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan.

Loading...

loading...

Feeds

XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/hari

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan program gratis 2GB/hari sesuai dengan keputusan pemerintah yang memperpanjang tanggap darurat guna menghindari …