Awali Tahun 2020, BPJS Kesehatan Cimahi Jalin Kerjasama dengan 14 Rumah Sakit

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi bersama 14 Rumah Sakit se-wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat kembali melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk tahun 2019 dalam melayani peserta JKN-KIS, Rabu (22/01). Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus disosialisasikan mengenai regulasi terbaru terkait Program JKN-KIS, salah satunya Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019. Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan FKRTL dapat memahami seluruh isi perjanjian yang kemudian diimplementasikan dalam pelayanan kepada peserta JKN-KIS di FKRTL masing-masing.


Pertemuan yang dibuka oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Idham Kholid bersama Kepala Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Devi Afni dan dihadiri oleh Direktur dan Kepala Rumah Sakit ini merupakan salah satu bentuk komitmen pelayanan Rumah Sakit  dan sebagai upaya koordinasi antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit sebagai mitra BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“FKRTL sangat berperan penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS, sehingga kepuasan peserta meningkat dan indeks kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Cimahi dan Bandung Barat juga lebih baik. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh Rumah Sakit yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan selama ini, kami sadar tentu masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan program ini tapi kami harap di tahun 2020ini rumah sakit turut mendukung program JKN dengan ikut menyosialisasikan regulasi terbaru kepada peserta JKN-KIS,” ujar Idham.

Idham mengungkapkan bahwa kini di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat terjadi peningkatan jumlah FKRTL, peningkatan ini yang disebabkan dengan bertambahnya jumlah kepesertaan JKN-KIS di kedua wilayah. Dengan demikian, ia mengatakan bahwa dengan adanya penambahan tersebut, pihaknya juga harus meningkatkan mitra fasilitas kesehatan untuk memudahkan peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Jumlah peserta terus mengalami peningkatan, jadi penambahan fasilitas kesehatan diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan. Selain dengan fasilitas kesehatan, kami juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kedua wilayah untuk memastikan bahwa peserta dilayani dengan baik dan lancar,” ujar Idham dalam kegiatan penandatanganan PKS antara BPJS Kesehatan dengan FKRTL Tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi mengungkapkan bahwa ia mengapresiasi kepada fasilitas kesehatan yang baru berkerja sama dengan BPJS Kesehatan. Ia juga berharap agar fasilitas kesehatan tersebut dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan juga dapat mendorong rumah sakit lainnya untuk menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Ini merupakan langkah positif yang harus kita dukung. Semoga dengan penambahan fasilitas kesehatan ini, maka pelayanan juga semakin baik. Dan berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Pratiwi.

Tak lupa, Idham juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS khususnya di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Termasuk kepada fasilitas kesehatan yang selama ini telah melayani para peserta JKN-KIS dengan baik.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …