Begal Taksi Online di Majalaya Ditembak, Korban Kena Bacok Pelaku

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Kasus begal taksi online di Majalaya berhasil diungkap jajaran Polresta Bandung. Pelaku yang beraksi di Jalan Anyar Majalaya ini terpaksa didor polisi pada bagian kakinya saat proses penangkapan.


Peristiwa pembegalan yang menimpa Didi Supriyadi (48) tersebut terjadi di Jalan Anyar Majalaya Desa Bojong, Kecamatan Majalaya pada 26 Desember 2019 lalu sekitar Pukul 03.30 WIB.

Korban mendapatkan order dari Pasar Caringin ke Majalaya. Awalnya korban tidak sempat curiga karena pelaku membawa banyak sayuran hasil belanja dari Pasar Caringin yang dimuat di bagian belakang mobil. Namun, tersangka Asep Ramdani (28) meminta kepada korban untuk menghentikan mobilnya dengan alasan ingin kencing.

“Tetapi saat tiba di Jalan Baru, Tarikolot Majalaya, penumpang meminta berhenti dengan alasan mau kencing. Tiba-tiba seketika dari arah belakang, penumpang langsung membacok kepala korban dengan sebuah badik hingga tiga kali,” kata Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius Napitupulu saat ekspos kasus begal di Mapolsek Majalaya, Rabu (15/1/20).

Lantas, lanjut Kapolsek, korban berusaha terus berontak melawan dari serangan pelaku sambil berusaha keluar dari dalam mobil. Namun, pelaku pun mengikuti korban keluar mobil sambil terus menyerang membabi buta.

“Korban melakukan perlawanan. Serangan demi serangan badik pelaku ditangkis oleh korban. Bahkan korban sempat menggenggam bagian tajam badik. Selanjutnya korban ditusuk di bagian perut, tapi korban berhasil menghindar meski sedikit kena. Setelah itu, pelaku berhasil merebut mobil korban dan membawa lari sambil mengancam mau menembak korban dengan pistol kalau terus melawan,” bebernya.

Polisi yang mendapat laporan segera melakukan lidik. Handphone korban yang masih di dalam mobil yang dibawa lari menjadi petunjuk bagi polisi untuk mengejar.

“Tim Reskrim Polresta Bandung, Polda Jabar dan Polsek Majalaya melakukan lidik dengan memanfaatkan handphone yang ada di dalam mobil dan berhasil mendapatkan mobil korban di pinggir jalan, tepatnya di Kampung Kanayakan Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung,” tutur Kapolsek.

Dari situ didapat identitas pelaku berinisial AR alias Apep (28), warga Desa Cipaku Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, dan dikejar oleh tim ke rumah pelaku dan keluarganya, juga Pasar Caringin Bandung sampai ke Jakarta namun tidak berhasil.

“Akhirnya kita mendapat informasi, pelaku baru pulang dari Bandung turun di Jalan Baru Majalaya, sehingga pada hari Jumat 10 Januari 2020 sekitar pukul 23.30 WIB, pelaku dapat ditemukan,” ujar Kompol Lauren.

Setelah ditangkap, pelaku mengaku dalam menjalankan aksinya dibantu oleh seorang teman.

Namun saat dikejar, pelaku berusaha melarikan diri, sehingga petugas Satreskrim Polresta Bandung menembak bagian betis pelaku. “Dari hasil introgasi pelaku memang sering melakukan curas di Majalaya dan Pacet wilayah hukum Polresta Bandung.

Petugas juga mengamankan barang bukti dari pelaku berupa tiga unit HP milik korban, satu unit mobil Calya Nopol D 1211 AHA, sebilah badik atau golok kecil, dan sehelai sweater milik tersangka.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 KUH Pidana, karena korban mengalami luka berat akibat tikaman dan tusukan di kepala, kedua tangan dan perutnya. Ancaman hukuman bagi pelaku paling lama 12 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Keberadaan Komplotan Pelecehan Seksual Hoaks

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kepolisian Resort Subang menyatakan keberadaan komplotan bertopeng hoaks adanya. Pernyataan itu merupakan hasil dari penyelidikan. Dikabarkan sebelumnya, …

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Sampah Organik yang Masih Mendominasi

POJOKBANDUNG.com,CIMAHI – Sedikitnya 50 persen dari 81. 279 ton sampah yang dibuang masyarakat Kota Cimahi, ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah …

Warga Kabupaten Bandung Barat Berduka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) berduka. Seorang tokoh pemekaran KBB, H. Endang Anwar meninggal dunia. H.Endang …