Nekat Melawan, Polisi Tembak Tiga Pencuri Ponsel di Kota Bandung

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Reskrim Polsek Astana Anyar Kota Bandung, mengamankan tujuh pelaku pencurian toko ponsel. Tiga di antaranya ditembak karena melawan saat akan diamankan.


Kapolsek Astana Anyar, Kompol Wendy Boyoh mengatakan, ketujuh pelaku diamankan di empat lokasi yang berbeda di Kota Bandung. Namun, dikarenakan ada tiga orang yang berusaha melawan, pihaknya terpaksa menyarangkan timah panas di kaki ketiganya.

“Ketiga pelaku yang kita lumpuhkan melawan saat diamankan. Karena dianggap membahayakan anggota, kami beri tindakan tegas,” ucap Wendy di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020).

“Kita tangkap di empat lokasi pada 3 (Januari) di jalan jurang Cimbeuleuit, salah satu kosan di Sukajadi,” sambung Wendy.

Dari pengungkapan ini, polisi turut amankan beberapa barang hasil curian diantaranya 14 ponsel dan satu sepeda motor. Polisi juga turut amankan peralatan yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan yakni dua linggis, satu bor, satu obeng dan hardisk rekaman CCTV.

“Mereka menjual hasil barang curiannya dengan total Rp87 juta kepada seorang penadah yang tengah dalam pengejaran anggota. Kita juga mengejar satu orang lainnya yang turut dalam kelompok Wahyu cs ini,” ujarnya.

Wendy menjelaskan, penangkapan komplotan ini berawal dari adanya kejadian pencurian sebuah toko ponsel di Kelurahan Cibadak, Kota Bandung, pada 29 Desember 2019. Pencurian itu diduga dilakukan secara sistematis. Pasalnya, para pelaku beberapa hari sebelum beraksi telah mengintai toko tersebut.

Para pelaku diketahui masuk ke toko dengan cara membobol tembok. Setelah itu mereka menggasak seisi toko ponsel tersebut dengan total kerugian toko Rp380 juta.

“Total ponsel yang dicuri komplotan ini berjumlah 150 unit,” ujarnya.

Kemudian, pemilik toko melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa beberapa saksi.

“Hasil pemeriksaan terhadap komplotan ini, mereka telah melakukan aksi pencurian lebih dari dua kali di Kota Bandung,” tandasnya.

Pelaku adalah Wahyu Widio alias Wiwid warga Semarang, Abdul Kodir alias Ijal, Kuspriadi alias Adi, Dedi Setiadi, Usman alias Daeng, Rizal Kutub alias Mentong dan Heru Dimas.

“Mereka juga tercatat melakukan aksi pencurian di luar daerah. Petugas tengah melakukan pengecekan laporan polisi ke wilayah lainnya di Kota Bandung,” pungkasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds

Keberadaan Komplotan Pelecehan Seksual Hoaks

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kepolisian Resort Subang menyatakan keberadaan komplotan bertopeng hoaks adanya. Pernyataan itu merupakan hasil dari penyelidikan. Dikabarkan sebelumnya, …

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Sampah Organik yang Masih Mendominasi

POJOKBANDUNG.com,CIMAHI – Sedikitnya 50 persen dari 81. 279 ton sampah yang dibuang masyarakat Kota Cimahi, ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah …

Warga Kabupaten Bandung Barat Berduka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) berduka. Seorang tokoh pemekaran KBB, H. Endang Anwar meninggal dunia. H.Endang …