Tamu Hotel-hotel Ini Bebas Bugil, Berikut Daftarnya

POJOKBANDUNG.com – Penginapan dengan konsep nudis kini banyak dilegalkan negara-negara untuk menarik wisatawan. Dengan menawarkan berbagai paket liburan bebas tanpa pakaian, alias berbugil ria.


Tren liburan kini menjadi tersegmentasi. Munculnya kaum nudis membuat pengusaha penginapan membuat konsep liburan yang lebih beragam. Bagi Anda yang berliburan ke berbagai negara  untuk menginap perlu tahu, hotel-hotel ini menawarkan konsep nudis.

Dihimpun dari News Australia, Jumat (3/1/2020), Trivago mengeluarkan 10 hotel nudis terbaik dunia berdasarkan survey. Liburan nudis, artinya tak ada sehelai benang pun yang menempel di badan para tamu hotel.

Liburan Bebas Telanjang di Hotel Nudis Terbaik Dunia Foto: (Trivago)

1. Hidden Beach Resort, Tulum, Meksiko

Seperti namanya, Hidden Beach Resort adalah penginapan nudis yang terpencil. Untuk sampai ke sini, kamu harus berkendara sekitar setengah jam dari Bandara Cancun di Laut Karibia.

Penginapan ini menawarkan 42 suite pantai khusus orang dewasa. Kegiatan berjemur, makan di restoran, berenang dilakukan dalam keadaan telanjang.

2. Hotel Oz’Inn, Cap d’Agde, Prancis

Inilah resor alami terbesar di Eropa, Hotel Oz’Inn. Meskipun berkonsep nudis, penginapan ini menawarkan fasilitas yang private.

Fasilitas private berupa relaksasi, pusat kesehatan, pijat, solarium (tanning), pemandian Turki dan Jacuzzi tersedia di beberapa kamar. Kegiatan di restoran sampai berenang tentu dilakukan dalam keadaan telanjang.

3. Vritomartis, Crete, Yunani

Hotel Vritomartis di Yunani termasuk setengah nudis. Karena kegiatan di luar hotelnya masih boleh dilakukan dengan memakai baju. Namanya clothing optional.

Konsep setengah nudis ini dilakukan agar kaum nudis pemula bisa merasa nyaman. Tapi lain cerita dengan area pantai dan kolam renangnya. Di area ini, tamu diharuskan untuk telanjang.

Liburan Bebas Telanjang di Hotel Nudis Terbaik Dunia Foto: (Trivago)

4. Zum Walde, Stolberg, Jerman

Kaum nudis memiliki gaya hidup yang dekat dengan alam. Untuk lebih dekat dengan alam, Hotel Zum Walde sengaja dibangun di dalam hutan.

Tepatnya di Kawasan Moselle, hotel ini dibuat senyaman rumah. Namun peraturan nudis sangatlah ketat. Semua pengunjung harus telanjang di area spa, sauna dan pemandian uap.

Khusus untuk kolam renang, tamu masih boleh menggunakan baju renang sampai pukul 20.00 waktu setempat. Lewat dari situ, kamu harus berenang telanjang.

5. Club Orient Resort, St Martin, French West Indies

Tersembunyi di sebuah teluk di Pulau St Martin, ada Club Orient Resort yang semi nudis. Optional Clothing berlaku di seluruh area penginapan.

Terbuka untuk liburan keluarga, hotel ini memiliki fasilitas pantai pribadi, olahraga air, spa, pijat, dan kegiatan rekreasi lainnya.

Berada di area pulau, hotel ini bekerja sama dengan layanan pelayaran untuk menawarkan perjalanan nudis di sekitar pulau.

6. Hotel vera Playa Club, Almeria, Spanyol

Kalau yang lain masih punya zona semu nudis, Vera Playa Club adalah hotel yang punya komunitas nudis yang besar. Zona hotel ini menjamin keamanan pada tamu nudisnya.

Kawasan pantai, pejalan kaki, bar, restoran, akomodasi bebas untuk telanjang. Bahkan area pemukiman di dekat hotel pun ditinggali oleh para nudis. Sehingga tamu nudis bisa menyatu dengan alam tanpa ada gangguan dari masyarakat sekitar.

(apt/dtk)

Loading...

loading...

Feeds