Muhasabah di Penghujung Tahun, Momen Evaluasi Memperbaiki Diri

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak menggelar pesta perayaan tahun baru. Pihaknya mengajak masyarakat untuk merefleksi diri dengan menggelar acara muhasabah di masjid Pusdai, Kota Bandung.


Asda III Provinsi Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim menyatakan momen pergantian tahun lebih baik dijadikan sebagai ajang evaluasi diri agar terbentuk keseimbangan antara pembangunan fisik dan mental spritual.

“Sepanjang tahun banyak momen yang dilewati. Ada hal baik dan tidak baik. Ini harus menjadi catatan untuk memperbaiki diri di tahun berikutnya,” ucap dia, Selasa (31/12/2019).

sendiri mencatat di momen tahun 2019 terjadi dinamika di antara masyarakat seiring diselenggarakannya pemilihan umum. Saat itu, masayarakat dijejali dengan perbedaan yang tak jarang menjurus pada saling menjelekan. Yang paling kentara bisa dilihat di media sosial.

“Kita ga ingin berkepanjangan maslaah konflik ini walaupun ada dinamika, sekarang saatnya konsolidasi banhlgun bersama-sama moment ini untuk merekatkan lagi. Apalagi pusdai akan menggelar acara mempertemukan tokoh daerah,” paparnya.

“Kita semua harus seimbang kehidupan dunia dan akhirat. Muhasabah ini sesuai dengan Jabar juara lahir batin. Bukan hanya resolusi duniawi tapi juga kualitas iman dan taqwa,” ia melanjutkan..

Sementara itu, Ketua DKM Pusdai Jabar, Choirul Anam muhasabah ini sudah berjalan rutin. Tahun ini penyeenggaraan memasuki tahuk ke 11. Ia mengapresiasi semua pihak yang sudah melibatkan diri dalam agenda tersebut.

Menurut Choirul, muhasabah yang digelar ke 11 kali ini cukup spesial. Karena, menjadi dirangkaikan dengan beberapa acara milad Pusdai. “Muhasabah yang ke 11 ini alhamdulillah rangkain kegiatan Ultah Pusdai ke 22,” katanya

Rahmat mengatakan, semangat dalam acara muhasabah ini untuk mengajak mengisi masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan positif. “Ya dari pada mengisi dengan hura-hura lebih baik mengisinya datang ke masjid,” pungkasnya.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds