Roswati Ungkapkan Kepuasannya Melalui BPJS Satu

POJOKBANDUNG.com – Dalam setiap perusahaan, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling penting, karena jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan atau produk itu, maka posisi produk atau jasa itu akan baik di pasar. Seperti halnya BPJS Kesehatan yang merupakan badan hukum publik tentunya kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjadi indikator sejauh mana BPJS Kesehatan dalam memberikan Jaminan Kesehatan melalui mitra kerjanya di Fasilitas Kesehatan baik di Tingkat Pertama ataupun di Rumah Sakit.


Oleh karena itu BPJS Kesehatan terus berupaya memaksimalkan pelayanannya kepada peserta JKN-KIS. Salah satunya gerakan BPJS SATU! (BPJS Siap membantu) yang bertujuan untuk membantu pelayanan penanganan pengaduan peserta JKN-KIS di rumah sakit.

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Soreang yang mengunjungi rumah sakit yang berada di Kabupaten Bandung untuk memberikan informasi-informasi terkait Program JKN-KIS dan melakukan penanganan pengaduan, Kamis (19/12).

Dalam kunjungan kali ini Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP), Khrisdiany melakukan Customer Visit terhadap pasien yang dirawat inap di RSUD Soreang. Salah satunya Roswati (47) peserta mandiri kelas III yang sudah menemani anaknya Rizal Habibulloh (17) yang tiga hari ini sudah di rawat karena penyakit hernia.

“Sudah 3 hari dirawat, dan hari ini kata dokter anak saya mau di operasi,” ucap Roswati.

Sambil menunggu untuk dilakukan operasi Petugas PIPP menyampaikan maksud dan tujuannya. Ada beberapa pertanyaan soal pelayanan selama dirawat di rumah sakit kepada Roswati. Ia pun menjawabnya apa adanya seperti bagaimana pelayanan yang diberikan, apakah dokternya selalu melakukan kontrol, kemudian apakah ada keluhan selama dirawat serta bagaimana fasilitas yang diberikan.

“Sampai saat ini semua pelayanannya baik, dokter selalu rutin mengecek, perawatnya baik-baik, makanannya teratur dan bergizi pula, serta fasilitas yang cukup baik, kamar bersih, toilet bersih juga, alhamdulillah dengan segala yang diberikan rumah sakit maupun BPJS Kesehatan melebihi iuran yang saya bayarkan setiap bulannya, sangat terbantu sekali,” tutur Roswati.

Roswati merasa puas apa yang ia rasakan selama menjadi peserta JKN-KIS. Dan tidak hanya itu saja petugas PIPP pun memberikan informasi, terkait kemudahan menggunakan Mobile JKN kepada Roswati.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …