Gencarkan Layanan Jemput Bola ke Masyarakat Melalui MCS

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –Hari Minggu merupakan momen yang tak terlewatkan bagi sebagian masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan positif bersama keluarga dan kerabat dekat, hal itu juga yang terjadi di Kota Cimahi. Setiap Minggu pagi masyarakat diperbolehkan melakukan aktifitas Car Free Day (CFD). Di salah satu lokasi di Kota Cimahi yang bebas dari polusi  kendaraan bermotor, berbagai aktivitas menarik pun dilakukan, mulai dari berbagai macam olahraga, berjualan, bahkan acara tertentu sering dilaksanakan pada momen ini.


BPJS Kesehatan Cabang Cimahi pun tidak ingin melewatkan kegiatan tersebut, setiap Minggu selalu terparkir Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Cimahi untuk memberikan informasi dan layanan kepada peserta dan masyarakat.Berbeda dari Minggu biasanya, pada Minggu ini kegiatan CFD terasa lebih meriah karena dirangkai dengan kegiatan puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Cimahi. Kegiatan ini dilaksanakan di arena sekitar Komple Perkantoran Pemda Kota Cimahi, Minggu (29/12).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Boyolali Idham Kholid, mengungkapkan bahwa kegiatan MCS dan sosialisasiMobile JKN ini merupakan salah satu usaha untuk menjemput bola kepada masyarakat. Karena masih ada kemungkinan dimana masyarakat belum mengetahui manfaat aplikasi Mobile JKN sehingga BPJS Kesehatan berusaha untuk menjangkau seluruh lapisan  masyarakat.

“Layanan MCS ini mempunyai banyak manfaat kepada masyarakat, salah satunya yang utama bisa menerima pendaftaran baru, perubahan data kepesertaan, serta memberikan informasi apapun terkait Program JKN-KIS. Dengan berbagai macam kemudahan ini kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkannya, sehingga kedepan mereka tidak perlu antri datang ke kantor karena semua bisa dilayani melalui MCS ini,” terang Idham.

BPJS Kesehatan juga memanfaatkan momen keramaian saatCFD untuk sosialisasikan aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat. CFD di Kota Cimahi ini memang sangat diminati warga sehingga sangat tepat jika sekaligus dilakukan sosialisasi mengenai aplikasi Mobile JKN.

Dewi Rahmawati, salah seorang peserta yang berkunjung ke stand Mobile Customer Service (MCS) di Car Free Day Kota Cimahi hari Minggu lalu, menyampaikan kegembiraannya dengan adanya pelayanan jemput bola BPJS Kesehatan seperti ini.

”Saya dan keluarga sangat terbantu sekali dengan adanya inovasi layanan seperti ini dari BPJS Kesehatan, walaupun cuma seminggu sekali pada hari Minggu saja. Hari ini saya melakukan perubahan data faskes, pelayanannya cepat dan bisa ditunggu, serta tentu saja tidak perlu antri seperti di kantor,”  kata Dewi saat ditemui.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds