Puluhan Warga Desa Bojong Salam Dapat Penyambungan Listrik Gratis

BERBINCANG: Petugas saat berbincang dengan warga Desa Bojong Salam, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat terkait program One Man One Hope, Jumat (27/12). (foto: IST)

BERBINCANG: Petugas saat berbincang dengan warga Desa Bojong Salam, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat terkait program One Man One Hope, Jumat (27/12). (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bojong Salam, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat mendapat penyambungan listrik gratis, Jumat (27/12). Penyambungan listrik gratis tersebut merupakan program PLN, bernama One Man One Hope.


Menurut Senior Manager Bidang perencanaan PLN UIT Jawa Bagian Tengah, Moh Nur Rahman Jaya membacakan sambutan General Manager PLN UIT Jawa Bagian Tengah,  program One Man One Hope bertujuan membantu warga yang termasuk dalam kategori Terluar, Tertinggal dan Terdepan atau 3T.

“Program penyambungan listrik gratis ini dilakukan serentak diempat tempat di wilayah Jabar, yaitu di Tanjungsari, Cililin, Sukabumi dan Rengas Dengklok dengan total 281 sambungan,” ujar Rahman, kemarin.

Ia menuturkan, program tersebut memiliki makna mendalam yaitu satu orang satu harapan dimana PLN menghimpun donasi kepada seluruh pegawai untuk terlibat aktif dan ikut berpartisipasi, dengan memberikan donasi untuk biaya penyambungan listrik bagi masyarakat yang masih belum mendapat akses listrik.

“Rasio elektrifikasi di PT PLN (persero) saat ini baru mencapai 98,3 persen yang ditargetkan menjadi 99,9 persen pada akhir 2020,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang belum menikmati listrik. Pasalnya, listrik merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Listrik juga nampaknya menjadi barang mewah dan mahal bagi sebagian masyarakat. Terbukti masih ada masyarakat yang tidak memiliki listrik karena tak mempunyai biaya untuk penyambungan listrik sebesar Rp750 ribu.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan dari Kecamatan Cililin, Asep menyampaikan banyak terima kasih kepada PLN yang telah terlibat dan memberi bantuan pada masyarakat dengan melaksanakan program One Man One Hope. Ia juga mengimbau, kepada masyarakat penerima penyambungan listrik gratis agar bijak menggunakan listrik.

“Bijak lah menggunakan listrik. Semoga perhatian berupa penyambungan listrik gratis ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …