Pemkab Targetkan Tiga Juta Wisatawan

WISATA : Objek Wisata Situ Patenggang yang ada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung menjadi salah satu objek wisata unggulan. (FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

WISATA : Objek Wisata Situ Patenggang yang ada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung menjadi salah satu objek wisata unggulan. (FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung pada tahun 2020 targetkan tiga juta wisatawan kunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung.


Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung, Agus Firman, mengatakan bahwa Kabupaten Bandung merupakan salah satu alternatif tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Berdasarkan data november 2019, sudah sebanyak 2.485.755 wisatawan lokal dan 17.285 wisatawan asingmengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Bandung.

“Kita optimis di tahun 2020 akan tembus lebih dari tiga juta wisatawan,” ucap Agus.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing, Disparbud Kabupaten Bandung telah mempersiapkan sumber daya manusia yang diberikan pelatihan agar nantinya lebih terlatih menjadi guide yang memahami betul Kabupaten Bandung. Selain itu, tambah Agus, Disparbud Kabupaten Bandung juga akan meluncurkan calendar event Kabupaten Bandung 2020, yaitu pada Jumat, (27/12/2019).

“Tujuan dari diluncurkannya calendar of event ini adalah pertama memberikan informasi kepada masyarakat, kepada wisatawan bahwa di 2020 ini sudah jelas agenda di dinas pariwisata dan kebudayaan,” tambah Agus.

Tujuan lain diluncurkannya calendar event 2020 adalah untuk memperkenalkan Kabupaten Bandung dan meyakinkan orang untuk datang ke Kabupaten Bandung karena banyak acara yang akan digelar.

“Untuk memudahkan pengunjung, Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bandung sudah membangun pusat informasi pariwisata yang ada di Gedung Balerama Sabilulungan (GBS). Hal ini bisa dimanfaatkan wisatwan dalam dan luar negri untuk menggali informasi tentang pariwisata di Kabupaten Bandung,” jelas Agus.

Selain itu, Disparbud Kabupaten Bandung juga akan terus melakukan koordinasi dengan PUTR Kabupaten Bandung agar dapat meningkatkan kualitas akses penunjang di suatu objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung.

“Nah kalo insfrastruktur bukan tugas kita, tetapi jika ada destinasi yang menarik kita akan berkoordinasi dengan Dinas PUTR Kabupaten Bandung guna memperbaiki akses menuju destinasi tersebur, misalnya perbaikan jalannya,” pungkas Agus. (cr1)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …