Turnamen di Malaysia Ajang Pemanasan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Salah satu langkah mempersiapkan kematangan tim untuk Liga 1 2020 mendatang, Persib Bandung mengikuti ajang internasional bergengsi di Malaysia. Persib Bandung siap beraksi dalam turnamen Asia Challenge 2020 pada 18-20 Januari 2020 mendatang di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.


Selain Persib Bandung, tiga klub kompetitor lainnya terdiri dari tiga negara yang berbeda. Di antaranya, Selangor FA selaku tuan rumah Malaysia, Bangkok United (Thailand), dan Hanoi FC (Vietnam). Melihat tiga calon lawan Persib tersebut, bukan perkara mudah untuk memboyong gelar juara ke Bandung.

Tuan rumah Selangor FA yang sudah mengoleksi 6 gelar juara Liga Super Malaysia, 5 gelar Piala FA Malaysia, dan 33 trofi Piala Malaysia. Lalu, Hanoi FC menjadi juara pada Liga Vietnam tahun ini. Terakhir, Bangkok United yang finis di peringkat tiga pada Liga Thailand 1 2019.

Kendati demikian, pelatih Robert Alberts tak ambil pusing. Pasalnya, besar kemungkinan turnamen tersebut hanya menjadi ajang pemanasan bagi timnya sekaligus pemantauan untuk skuad Maung Bandung di pentas Liga 1 2020. Terlebih, Robert mengungkapkan bahwa dari 20 pemain yang diboyong merupakan pemain yang jarang merumput di pentas Liga 1.

“Kami mulai melihat ke depan untuk bertanding di turnamen dan akan memainkan pemain yang tidak banyak mendapat menit bermain musim ini. Pemain baru juga akan datang nanti,” kata Robert.

Artinya, tujuh pemain pilar skuad burjuluk Maung Bandung dipastikan tidak dibawa ke Malaysia oleh Robert. Mereka di antaranya Febri Hariyadi, Ardi Idrus, I Made Wirawan, Supardi, Ezechiel N’Douassel, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

“Untuk pemain yang bermain penuh musim ini seperti Febri, Supardi, Ardi, atau Made, dan juga para pemain asing mereka baru akan datang tanggal 20 (Januari),” ucapnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …