Kader PSI Manfaatkan Perahu Demokrat

Kader PSI Manfaatkan Perahu Demokrat

Kader PSI Manfaatkan Perahu Demokrat

POJOKBANDUNG.com,Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini mendaftarkan diri dalam pemilihan kepala daerah. Batal mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan, Faldo justru memilih bertarung di Pemilihan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat.


“Mendaftar di Partai Demokrat untuk mengikuti Pemilihan Bupati Pesisir Selatan. Bismillah,” ujar Faldo dalam akun Twitter @FaldoMaldini, Selasa (24/12).

Juru Bicara PSI Rian Ernest menjelaskan alasan koleganya maju lewat Partai Demokrat. Faldo maju lewat Partai Demokrat lantaran partai yang dikepalai oleh Grace Natalie itu tidak memiliki kursi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Suara PSI secara umum di Sumatera Barat memang belum optimal dan maksimal. Sehingga berkoalisi dengan partai lain adalah hal yang wajar,” ujarnya, Rabu (25/12).

PSI akan mendukung maksimal Faldo Maldini di Pemilihan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Terlebih, wacana berkoalisi dengan partai lain sudah dianggap hal yang lumrah.

Jubir PSI lainnya, Dara Adinda Nasution menegaskan Faldo Maldini tetap merupakan kader PSI. Faldo pun masih menjabat sebagai Ketua DPW Sumatera Barat.

Hal ini dikatakan Dara setelah Faldo mendaftarkan diri dalam Pemilihan Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat melalui Partai Demokrat. “Faldo masih Ketua DPW PSI Sumbar,” ujarnya.

Dara menjelaskan, Faldo membutuhkan dukungan partai lain untuk maju di pilkada serentak 2020. “Ini proses politik biasa. Partai-partai membuka pendaftaran. Faldo mendaftar mengikuti proses yang ditetapkan partai,” katanya.

Sekadar informasi, Faldo yang juga mantan politikus PAN ini sempat berniat mendaftarkan diri maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020. Namun, niatnya ini gagal lantaran terganjal syarat batas usia maju Pilkada. Dia pun menggugat syarat tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hanya saja upayanya itu ditolak.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …