Bpjs Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Jalin Kerjasama dengan Dinas Dpm-Ptsp Kabupaten Bandung

Perlindungan Tenaga kerja adalah keniscayaan.


Bukan hanya yang bekerja di sektor formal,tetapi juga yang bekerja disektor Informal.Untuk itu pengusaha diharuskan mendaftakan karyawannya sebagai peserta BP Jamsostek agar para karyawan dapat terlindungi  diri dan keluarganya  akibat kecelakan kerja.

Terkait dengan hal tersebut,BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya , bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPM-PTSP ) Kabupaten Bandung telah melakukan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan hari selasa 10 desember 2019 lalu.

acara ini  dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya, Alpian,Asisten Daerah 3, Kepala Dinas DPM-PTSP Kabupaten Bandung dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat M.Yamin Pahlevi.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya Alpian menyampaikan pentingnya  perlindungan  dan jaminan kesejahteraan bagi tenaga kerja, baik sektor  formal dan informal .Dia menambahkan, Dengan Perjanjian Kerjasama ini,Dinas DPM-PTSP dapat memberikan sanksi administratif bagi Perusahaan yang tidak patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama ini berkaitan  dengan pelaksanaan kepatuhan dalam pelaksanaan program jaminan sosial yang diatur dalam PP 86 tahun 2013 mengenai penerapan TMP2T (Tidak Mendapatkan Pelayanan Publik Tertentu)” tegas Alpian.

Dengan Perjanjian Kerjasama dengan DPM-PTSP yang dapat memberikan sanksi administratif bagi Perusahaan yang tidak patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jika masih terdapat Perusahaan daftar Sebagian Tenaga Kerja, Upah, dan Program. Imbuh Alpian, Kepala Kantor Cabang Bandung Lodaya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini berkaitan pula dengan pelaksanaan kepatuhan dalam pelaksanaan program jaminan sosial yang diatur dalam PP 86 tahun 2013 mengenai penerapan TMP2T (Tidak Mendapatkan Pelayanan Publik Tertentu).

Ditempat yang sama,Asisten Daerah lll Pemerintah daerah Kabupaten Bandung berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja, baik yang berada di lingkungan pemerintah daerah (Non-ASN) maupun para tenaga kerja secara umum.(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …