Nataru, Polres Pasang Water Barrier

MACET : Ratusan kendaraan roda empat terjebak kemacetan di jalan raya Jalancagak, Subang, Minggu (22/12/2019).
(M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MACET : Ratusan kendaraan roda empat terjebak kemacetan di jalan raya Jalancagak, Subang, Minggu (22/12/2019). (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 pihak Polres Subang telah melakukan persiapan untuk menanggulangi kemacetan hingga gangguan keamanan dan ketertiban.


Seperti yang terpantau di jalur wisata Subang selatan, pemasangan pembatas jalan dilakukan di Jalan Raya Jalancagak dari pertigaan tugu nanas hingga ke pertigaan Sagalaherang.

“Kami gunakan ‘water barrier’ sebagai pembatas jalan tambahan di beberapa ruas jalan utama,” ujar Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Kapolsek Jalancagak AKP Sumaryana,” Minggu (22/12/2019).

Selain di pertigaan Sagalaherang, pembatas jalan ini dipasang juga di wilayah Ciater, tepatnya di jalur Palasari gingga pertigaan Ciater.

“Alasan dipasangi pembatas jalan untuk mengantisipasi para pengendara yang memotong jalan atau berbelok arah agar tidak menimbulkan kemacetan, terlebih di pusat pusat kegiatan ekonomi warga, diantaranya di pasar Jalancagak dan pusat perbelanjaan Tokma, ” jelasnya.

Kepadatan lalu lintas, umumnya terjadi di sekitar pusat pusat perbelanjaan dan di sekitar lokasi tempat wisata.

“Terlebih, jalur selatan ini merupakan jalur wisata, yang kerap dipadati warga yang ingin mengisi hari liburannya,” katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacaten di jalur wisata Subang selatan, sejumlah jalur alternatif telah disiapkan. Diantaranya jalur alternatif jalan desa Kumpay -Kasomalang- Tanjungsiang ke arah Sumedang. “Dan Jalur aletrnatif, Ciater – Panaruban, Sagalaherng – Wanayasa (Purwakarta),” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …