11 Rumah di Astana Anyar Terbakar

EVAKUASI: Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung berusaha melakukan pemadaman di rumah yang terbakar di Astana Anyar, Gang Siti Munigar, Kota Bandung, Minggu (22/12/2019). 
(TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

EVAKUASI: Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung berusaha melakukan pemadaman di rumah yang terbakar di Astana Anyar, Gang Siti Munigar, Kota Bandung, Minggu (22/12/2019). (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Sebanyak 11 rumah hangus terbakar di kawasan Astana Anyar, Kota Bandung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Rumah yang terbakar itu berada di Jalan Astana Anyar, Gang Pajagalan, RT 05 dan RT 06 RW 3, Kelurahan Nyengsered, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Kebakaran terjadi pada Minggu (22/12) sekitar pukul 08.37 WIB.

“Total ada 11 rumah terbakar yang dihuni total 31 orang,” ujar Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, A Kurnia.

Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran berawal dari salah satu rumah warga. Saat api muncul warga mencoba melakukan pemadaman namun tidak berhasil.

“Menurut papak RT yang sedang di luar tiba-tiba melihat api sudah besar di rumah Ibu Fanni di lantai 2. Kemudian warga memadamkan dengan alat sederhana dan beberapa warga minta batuan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana,” katanya.

Menerima laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lapangan. Total ada 14 unit kendaraan terdiri dari 2 unit pancar UPT Selatan, 3 unit tanki, 2 unit pancar dari pusat, 1 unit pancar UPT timur, 1 panca UPT barat, 1 unit quick respon, 1 unit komando PB dan kendaraan pemadam lainnya.

Selain itu, pihaknya juga dibantu 1 unit ambulans dinas kesehatan, 2 unit ambulans PMI, 1 unit mobil Satpol PP Bandung dan 1 unit Inafis Polrestabes Bandung.

“Sekarang pemadaman usai, (tim) balik ke mako,” katanya.

Untuk kerugian dan penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan. Petugas akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa akibat kejadian tersebut. Soal besaran kerugian akan kami lakukan pemeriksaan dulu,” pungkasnya.

(arh/dtk)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …