Wabup Hengky Mundur dari Partai Demokrat, Pindah ke PDIP?

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan 

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan 

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan mundur dari keanggotaan Partai Demokrat. Mundurnya Hengky tertuang dalam surat permohonan pengunduran diri yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tertanggal 16 Desember 2019.


“Memang benar, Hengky mengajukan pengunduran diri dari partai. Surat sudah dilayangkan ke pengurus pusat tanpa melalui DPC Demokrat KBB. Saya juga dapat surat ini dari DPD Jawa Barat sebagai tembusan dari DPP,” tandas Iwan Jumat (20/12/2019).

Menurutnya, DPC Demokrat baru akan menggelar rapat membahas soal tersebut Jumat (20/12/2019) ini.

“Kita ada rapat, paling hari ini baru kita kemukakan pernyataan resmi,” ucapnya.

Pada prinsipnya, tegas dia, Partai Demokrat sangat membuka lebar siapa pun masyarakat yang ingin bergabung dan keluar. Bahkan tidak ada paksaan dan halangan untuk berjuang bersama partai berlambang Mercedes itu.

“Partai Demokratt itu partai terbuka, kita welcome bagi siapa pun yang ingin bergabung atau sebaliknya,” tandas Iwan.

Sebelum muncul pengunduran diri, wacana Hengky berubah haluan ke PDIP santer terdengar. Termasuk tersebarnya Hengky berfoto dengan sejumlah petinggi partai berlambang banteng moncong putih.

Hengky tampak menjalin komunikasi dengan elite PDIP, seperti Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Kustiawan, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih.

Namun kabar kepindahan Hengki ditampik oleh Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan.

Menurutnya, pertemuan Hengky dengan PDIP hanyalah silaturahmi biasa, pembahasan ringan tentang bagaimana memajukan KBB.

“Yang saya tahu tidak ada perkataan atau pun sinyal Hengky akan bergabung dengan PDIP. Jadi belum terucap,” pungkas Iwan.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …