Persib Bandung Cari Gelandang Kreatif

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan satu pertandingan di Liga 1 2019. Mereka akan melawan PSM Makassar pada hari Minggu (22/12) di stadion Si Jalak Harupat.


Meski menyisakan laga, rumor untuk perekutran pemain atau pencoretan pemain sudah mencuat ke permukaan. Salah satu contoh adalah tidak memperpanjang kontrak dari striker Kevin van Kispersluis.

Dengan dicoretnya pemain asal Belanda itu, sejatinya, jajran pelatih setidaknya harus mempunyai bayangan siapa calon penggantinya. Hal itu dikatakn legenda hidup Persib Bandung, Yudi Guntara.

Menurutnya, ada beberapa opsi pengganti dari pemilik nomor punggung 20 itu. Nama yang pantas diantaranya Makan Konate dari Arema FC dan Renan Silva dari Borneo FC.

“Sekarang tinggal mencari pemain agresif dan kuat pegang bolanya. Membantu Eze, Eze saya akui performanya bagus. Pemain agresif dan kuat pegang bola, pelatih lebih tau. Contohnya Makan Konate, Renan Silva bisa kayak gitu,” sebut Yudi Guntara.

Omid Nazari gelandang Persib saat ini seharusnya sudah mendapatkan perpanjangan kontrak. Ia pantas mendapatkan itu karena merupakan engine room dalam permainan Persib di bawah arahan strategi Robert Alberts. Sementara Nick Kuipers bisa dipastikan bertahan karena masih memiliki kontrak sisa satu musim lagi.

“Hadirnya Omid, Nick dan Kevin performa tim bagus putaran kedua. Mereka bisa menyesuaikan dengan tim, tapi sampai mau selesai kompetisi hanya Kevin belum menunjukan kualitasnya. Kita tahu sendiri pemain asing harus jadi kunci di tim,” beber Yudi.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …