CPNS, 300 Orang Ajukan Sanggah

ILUSTRASI : Peserta CPNS mengajukan sanggah terhadap hasil yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung. (TAOPIK HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

ILUSTRASI : Peserta CPNS mengajukan sanggah terhadap hasil yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung. (TAOPIK HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung telah mengumumkan hasil seleksi administrasi berkas CPNS 2019. Ratusan peserta mengajukan proses sanggah mengenai hasil tersebut.


Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung, Wawan Achmad Ridwan, mengatakan bahwa sebanyak 12.741 pelamar dinyatakan lulus berkas dan 2.970 pelamar dinyatakan tidak lulus berkas.

“Sudah ada hasilnya, dapat dilihat di akun masing-masing dan di web resmi BKPSDM Kabupaten Bandung,” ucap Wawan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi. Seperti diantaranya jurusan pendidikan terakhirnya tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh formasi, berkas tidak dapat terbaca dan tingkat pendidikannya tidak sesuai yang dibutuhkan.

“Misalnya lulusan D4 melamar formasi S1, atau lulusan manajemen melamar formasi untuk jurusan akuntansi,” jelas Wawan.

Walaupun demikian, peserta yang dinyatakan tidak lulus, masih bisa menggunakan masa sanggah, guna lebih mengetahui alasan mengapa tidak lulus administrasi berkas.

“Masa sanggah yang sudah masuk ke kita itu ada 300 orang dan akan terus bertambah. Pada saat masa sanggah bukan berarti dia akan diluluskan tetapi dia mencari informasi kenapa sih saya tidak lulus, kemudian kita akan report kembali alasan tidak lulusnya,” ujar Wawan.

Selanjutnya di tahun 2020, BKPSDM Kabupaten Bandung akan menyelenggarakan seleksi kemampuan dasar. Dimana nanti pada pelaksanaannya akan bekerja sama dengan Telkom University.

“SKD dilaksanakan di Februari dan nanti kita akan lakukan kerjasama dengan Tel-U karena ada perangkat komputer dan jaringan yang harus dipersiapkan,” tambah Wawan.

Ia mengimbau, pelamar CPNS 2019 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas diharapkan untuk mempersiapkan diri, serta jangan tergoda oleh oknum yang menjanjikan kelulusan tes. Karena hasil dari tes akan keluar pada saat itu juga.

“Untuk yang tidak lulus mohon maaf karena ini sistem yang bekerja, mudah-mudahan tidak menjadi kekecewaan yang berlarut-larut. Jika ada kesempatan lagi di tahun depan silakan coba kembali,” pungkas Wawan.

(cr1).

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …