Waspada di Tahun 2020 Potensi Bencana Meningkat

PANTAU : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuapten Subang melakukan patroli menjaga kemungkinan terjadi bencana, Selasa (17/12)

PANTAU : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuapten Subang melakukan patroli menjaga kemungkinan terjadi bencana, Selasa (17/12)

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Intensitas hujan meningkat. Petensi bencana alam mulai terasa. Beberapa daerah di Kabupaten Subang, yang memiliki potensi bencana mulai jadi perhatian pemerintah.


Untuk mengantisaipasi dampak apabila bencana itu datang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuapten Subang siap siapsiaga.

Kepala BPBD Subang, Hidayat mengatakan, memasuki musim hujan di penghujung tahun 2019 ini, pihaknya telah menyiapkan berbagai antisipasi, dari mulai tiba kesiapan personel, persediaan logistik, peralatan dan lainnya sudah disiapkan.

“Persiapan ini sudah jadi agenda rutin. Karena di Subang memang ada beberapa daerah yang rawan terkena bencana,” kata Hidayat.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut dia, pihaknya telah memetakan daerah mana saja yang akan jadi titik perhatian rawan bencana. Seperti diketahui, sejauh ini bencana yang langganan di beberapa wilayah yaitu, banjir, longsor serta angin puting beliung.

“Dalam antisipasi kedepan kami tidak sendiri. Nanti pmerintah juga akan dibantu oleh TNI dan Polri,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mencegah timbulnya korban jiwa apabila bencana datang, BPBD terus mengintensifkan pemantauan terhadap sejumlah wilayah setempat yang rawan tanah longsor dan rawan banjir.

“Kami terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana longsor dan banjir yang memang terindikasi rawan,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …