Kevin Tak Diperpanjang Kontraknya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tidak memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis, yang habis Desember 2019 ini. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala Persib, Robert Alberts.


Dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni Persib, yakni menghadapi Borneo FC dan Perseru Badak Lampung, Kippersluis sudah tidak dimainkan Robert. Saat bentrok dengan Perseru Badak Lampung, pemain asal Belanda itu bahkan sudah tak terlihat dalam daftar susunan pemain (DSP) yang diturunkan.

“Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dan saya mulai melihat musim depan,” kata Robert.

Robert kemungkinan besar masih akan membesut Persib pada Liga 1 2020. Sebab, kontraknya bersama klub berjulukan Maung Bandung itu masih berjalan hingga akhir musim 2020, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Akan tetapi, Robert masih bungkam terkait rencana Persib di jendela transfer awal musim nanti. Dia juga belum mau menyebut jumlah pemain yang akan bertahan dan keluar dari tim Persib musim depan.

“Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan) jika saya masih dipertahankan di sini musim depan,” tutur Robert.

“Baru Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung. Sementara itu, untuk yang lainnya, saya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada mereka,” tegas dia.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, sebelumnya sudah merekomendasikan agar manajemen dan tim pelatih tidak memperpanjang kontrak Kippersluis. Bukan tanpa alasan Umuh meminta hal tersebut.

Sosok yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu menilai Kippersluis minim kontribusi bagi tim. Bahkan ketika dia bermain, Persib seolah-olah bermain dengan 10 pemain.

“Kalau diteruskan di Persib, saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, saya saran Kevin coret merah saja, tidak usah diperpanjang,” kata Umuh, beberapa waktu lalu.

Perihal pengganti Kippersluis, Umuh menyerahkan keputusan tersebut kepada tim pelatih. Menurut dia, manajemen selalu memberikan wewenang penuh kepada pelatih untuk memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

“Itu kan semua tergantung pelatih. Saya pesan saja kepada pengurus jangan main-main dengan pemain, dengan salah satu pemain, kalau jelek mainnya bahaya,” tegas dia.

Kippersluis merupakan rekrutan Persib di jendela transfer tengah musim 2019. Dia datang bersama dua pemain asing lainnya, Nick Kuipers dan Omid Nazari. Selama setengah musim membela Persib, Kippersluis mencatatkan 14 penampilan dengan torehan dua gol dan satu assist.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds