Padalarang Gelap Gulita, Mati Listrik Gegara Proyek U Tech

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Kegelapan hantui Warga Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) kemarin malam (16/12/2019). Tanpa penerangan sejak Senin siang (16/12) hingga selasa (17/12), membuat masyarakat dirugikan dan dibuat kesal, karena baru kali pertama pemadaman listrik terlama.


Sejumlah wilayah lain di KBB ikut terdampak pedalaman listrik seperti Ngamprah, Cikalong dan beberapa wilayah lainnya.

Hendri (33) warga Kepuh Perum Techno Regency mengaku, pemadaman listrik dari kemarin (16/12) pukul 11.00 hingga sekarang (17/12) pukul 09.00 listrik belum nyala.

“Duh naha lilila lila teuing iye pareum listrik, (kenapa lama listrik padam), pekerjaan saya terbengkalai,” kata Hendri ketika ditemui wartawan di kediamannya RT 01/11 Desa Padalarang Kecamatan Padalarang.

Hendri mengatakan, pemadaman listrik ini dikarenakan ada proyek saluran U Tech di sepanjang jalan kepuh. “Ya saya dengar matinya listrik ini, karena kabel gardu PLN terkeruk oleh beckhoe, mungkin pas waktu menggali operator tidak mengetahui ada kabel PLN,” jelasnya.

Ditanya soal kesalahan, Hendri mengatakan, tentunya pengembang proyek tersebut. “Ya salah pengembang, kalau saya liat sih gak ada papan proyek. Itu kan proyek anggran APBD loh. Kemudian bagi keselamatan pengguna jalan tidak ada papan peringatan. Coba liat, kan itu kedalamnya juga lumayan. Kalau pengguna jalan tidak hati-hati bisa masuk kesana,” tandasnya.

Ditempat berbeda, Ade Durachman (39) mengatakan, pemadaman listrik sungguh merugikan dan semua pekerjaan jadi terhambat.

“Saya mengambil air untuk kebutuhan hidup, sampai ngambil dari Rancabali dari saudara saya kemarin, tapi alhmadulilah tadi jam 7 pagi listrik sudah menyala. Tapi saya dengar wilayah Perum Techno belum nyala,” jelasnya.

Petugas PLN Cimahi, Kondang mengatakan, ganguan akibat padam listrik di wilayah Padalarang dikarenakan, gardu kabel yang ada di bawah jalan terkeruk beckhoe hingga kabel mengalami kerusakan.

“Kami dari kemarin Senin (16/12) sedang memperbaiki kabel yang rusak oleh proyek pemasang saluran U Tech,” ucap Kondang saat ditemui di lokasi.

Kondang mengaku, memang kemarin dampak dari kabel ini sampai meluas hingga Ngamprah dan sampai Cikalong, tapi semua bisa diatasi.

“Untuk hari ini ada dua titik yang rusak terkena beckhoe, tapi kami dengan tim bekerja yang terbaik untuk masyarakat supaya listrik nyala kembali,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …