Longsor, Jalur Wisata Soreang-Ciwidey Kab. Bandung Putus, Lalu Lintas Lumpuh

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Jalur Wisata  Soreang-Ciwidey di Kabupaten Bandung terputus akibat longsor Selasa (17/12/2019) sore. Bencana tersebut mengakibatkan jalur utama itu lumpuh, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan  untuk sementara waktu.


Longsor terjadi di lokasi galian tanah atau galian C di Desa Sadu, Kecamatan Soreang. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung menyebabkan tebing yang digunakan galian pasir/ galian C ambrol.

Peristiwa longsor itu terjadi saat hujan deras sekitar pukul 15.00. Tebing galian tanah setinggi 30 meter memang tepat di pinggir jalan Soreang-Ciwidey.

Ini video longsornya :

Jalur wisata Soreang-Ciwidey pun lumpuh karena tidak bisa dilalui kendaraan. Belum diketahui ada korban jiwa atau tidaknya.
Dalam video tersebut, tampak tumpukan tanah, bebatuan, dan pepohonan tampak ambrol menutup badan jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Tak hanya itu, tanah lumpur dan bebatuan kecil  mengalir deras terbawa arus air.

“Saya mau pulang ke Ciwidey. Tapi mendadak jalan macet. Setelah tahu penyebabnya, ternyata ada longsor. Jadi saya harus menunggu longsoran dibersihkan,” ujar Taufik (38) warga Ciwidey saat berteduh di Alun-alun Soreang.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds