Persib Vs Badak Lampung, Maung Bandung Haus Peringkat Dua, di Kandang Harus Menang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Robert Rene Alberts memutuskan akan melakukan permainan dengan tempo tinggi, meski Badak Lampung dalam kondisi pincang. Hal ini karena tim lawan dinilainya tidak dalam kondisi stres alias tanpa beban.


Persib Bandung menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019.

Robert  mengungkapkan, Persib dalam situasi tidak mudah menghadapi tim yang sudah terdegradasi, karena pemain lawan dipastikan bakal bermain lepas tanpa diliputi perasaan stres.

“Kami menghadapi Lampung yang sudah terdegradasi. Pemain tidak berada dalam tekanan lagi, mereka sudah tidak stres. Sangat penting bagi kami untuk memulai pertandingan dengan level tinggi, tempo tinggi, untuk memburu target yang diburu,” tandas Robert Alberts.

“Saya kira gaya bermain Lampung tidak akan mudah. Mereka punya pertahanan rapat, dan sering memainkan umpan panjang ke area pertahanan lawan. Kami tidak boleh membiarkan Lampung mempunyai kesempatan untuk mengembangkan permainan. Kami harus bisa mendominasi pertandingan ini.”

Juru taktik asal Belanda itu menegaskan, ia tetap menurunkan kekuatan utama di laga ini, karena Persib masih mempunyai keinginan menduduki posisi lebih di klasemen. Saat ini Maung Bandung berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai 45, terpaut empat angka dari Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua.

“Secara matematika, kami punya kesempatan untuk menduduki peringkat kedua. Jika kami menang di dua pertandingan terakhir, dan tim lainnya kalah, kami bisa ambil itu. Jadi kami harus maksimal, tidak boleh membuat kesalahan,” tegas Robert Alberts.

Di lain kubu, kesedihan gagal bertahan di Liga 1 masih menyelimuti pemain. Namun pelatih Milan Petrovic mengatakan, anak asuhnya tetap siap menjalani laga ini, dan berharap mampu mencuri poin di Bandung. Petrovic ingin mengulang hasil positif melawan tim besar, seperti Persija Jakarta, Arema FC, maupun Madura United.

“Kami memang dalam situasi yang tidak mengenakan, terdegradasi ke Liga 2. Tapi kami tetap ingin memperlihatkan permainan terbaik di pertandingan sisa. Saya melihat kami punya peluang untuk mendapatkan hasil bagus. Kami pernah mengalahkan tim besar,” kata Petrovic.

Hanya saja, upaya Badak Lampung ini mengalami kendala dengan absennya sejumlah pemain akibat akumulasi kartu, seperti Anthony Golec, Marcus ‘Marquinhos’ Vinicius Vidal, dan Akbar Tanjung.

“Banyak pemain kami yang mendapatkan kartu kuning ketika melawan Bhayangkara, sehingga beberapa diantaranya harus absen karena akumulasi. Tapi saya yakin penggantinya akan tampil bagus,” tukas Petrovic.

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jurfrianto, Ardi Idrus, Omid Nazari, Kim Kurniawan, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

Badak Lampung: Daryono; Reva Adi Utama, Bojan Malisic, Saepulloh Maulana, Kevin Wolpi, Dalmansyah Matutu, Kurniawan karwan, Arthur Bonai, Melcior Majefat, Harianto Panto, Fernandinho.

(bla)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Oded Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang perayaan Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar silaturahmi dengan warga Tionghoa di Pendopo Kota Bandung, Jalan …

Jalan Haji Gofur Menuju Cilame Putus

POJOKBANDUNG.com,CILAME – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1/2020). Akibatnya, penghubung …

Fabiano Beltrame Masih Butuh Waktu

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Fabiano Beltrame akhirnya bisa kembali bermain bersama Persib Bandung dalam pertandingan resmi. Fabiano tampil saat klub berjulukan Maung Bandung …