Enggan Lagi Kalah dari Tim Papan Bawah

DUEL: Pemain Persib Bandung Frets Butuan berlari mengejar bola beberapa waktu lalu di stadion Si Jalak Harupat.
(NET)

DUEL: Pemain Persib Bandung Frets Butuan berlari mengejar bola beberapa waktu lalu di stadion Si Jalak Harupat. (NET)

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Menghadapi Perseru Badak Lampung malam nanti di Si Jalak Harupat, Persib dihantui hasil minor ketika menghadapi tim papan bawah yang berjuang di zona degradasi pada akhir musim. Dua musim terakhir Persib selalu dikaitkan dengan ‘main mata’ meloloskan salah satu klub dari zona merah walau itu tidak bisa dibuktikan apalagi dibenarkan.


Sejarah mencatat, pada akhir kompetisi 2017 Perseru sukses menaklukkan Persib 0-2 di Si Jalak Harupat di laga penentuan. Hasil itu membuat Perseru bertahan di kasta tertinggi, sementara pihak yang dirugikan adalah Semen Padang yang terdegradasi–walau menang di partai akhir.

Setahun kemudian 2018 menjamu Perseru di I Wayan Dipta kemenangan 2-1 Persib gagal bertahan berkat tendangan bebas Sidik Saimima, curian poin Cendrawasih Jingga buat mereka bertahan lagi di Liga 1. Sebelumya juga PSMS dapat tiga poin dari Persib yang bertatus tuan rumah walau akhirnya tim Ayam Kinantan tetap degradasi.

Hal itu kembali kejadian musim ini 2019. Ketika Persib ditaklukkan Persela 0-2 beberapa waktu lalu di Si Jalak Harupat. Isu negatif kembali berhembus kencang kepada Persib ditambah gol bunuh diri Achmad Jufriyanto. Semen Padang, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung akhirnya turun kasta musim depan ke Liga 2.

“Semua tim di liga pasti sama, sangat ketat jika kamu lihat klasemen yang ada saat ini,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Robert tidak mau timnya kembali kalah melawan tim papan bawah. Ia akui laga melawan Persela adalah kesalahan, pemainnya bermain terlalu pelan dan dibawah performa. Ia memastikan laga Senin nanti lawan Perseru Badak Lampung, pemainnya harus berada dalam level permainan yang lebih tinggi.

“Laga melawan Lamongan lalu kami bermain terlalu pelan dan tidak bisa mengimbangi level energi mereka. Jadi kini kami harus memastikan pada laga ini bermain dalam level energi yang lebih tinggi lagi supaya tidak kalah lagi,” katanya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …