17 Warga Hibahkan Tanah untuk Jalan

BATU PERTAMA : Bupati Subang, H.Ruhimat saat melakukan peletakan batu pertama pembukaan akses jalan penghubung Dusun Arjasari ke Dusun Cilembu di Desa Cikujang, Kecamatan Serangpanjang, Minggu (15/12/2019).
(M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

BATU PERTAMA : Bupati Subang, H.Ruhimat saat melakukan peletakan batu pertama pembukaan akses jalan penghubung Dusun Arjasari ke Dusun Cilembu di Desa Cikujang, Kecamatan Serangpanjang, Minggu (15/12/2019). (M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com,SUBANG –  Bupati Subang H.Ruhimat, berterima kasih dan mengapresiasi untuk 17 warga atas hibah tanah untuk pembangunan jalan penghubung dua dusun di desa Cikujang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.


Bupati juga mengaku bangga dengan semangat gotong royong warga, yang dibantu TNI dalam pembanguan jalan sepanjang 850 meter tersebut, yang menghubungkan antara dusun Arjusari menuju dusun Cilembu.

“Kesadaran pribadi seperti yang dilakukan bapak ibu ini warga, sangat luar biasa.Saya bangga dan sangat terharu. Kenapa, kebaikan bapak ibu ini sudah bisa dipastikan akan mempercepat pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di sebuah desa”, kata Bupati Ruhimat dalam sambutannya Minggu (15/12/2019).

Menurut Ruhimat, dukungan masyarakat merupakan faktor penentu percepatan keberhasilan program pembangunan di Pemkab Subang, terutama dalam partisipasi dan swadaya masyarakat.

“Atas nama pribadi dan kedinasan saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah sukarela mewakafkan tanahnya untuk kepentingan umum. Mugi kasaean bapak sinareng ibu sing janten amal ibadah, Amiin,” ucapnya.

Dihadapan warga Bupati Ruhimat yang didanpingi istrinya Hj Yoyoh Ruhimat mohon doa dan dukungannya juga karena kami (Pemkab) Subang komitmen tahun 2020 akan membuka sejumlah akses jalan baru dengan menggangarkan sebesar Rp.810 Miliar.

“Semoga, dalam pelaksanaannya nanti, diberi kelancaran dan terhindar dari hal hal yang dapat menggangu proses pembangunan Subang, menuju Subang lebih baik, Subang Jawara,” ujarnya.

Secara bersamaan, Kades Cikujang, Rodiah juga mengucapkan terimakasih kepada warganya yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembukaan akses jalan penghubung dua dusun tersebut.

“Semoga jalan penghubung dua dua dusun ini bisa mempermudah lagi akses jalan warga dan memangkas jarak tempuh warga terutama dalam membawa hasil pertaniannya,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan itujuga Kabag Humas Pemda Subang Asep Setia Permana, Kepala BPBD Subang H.Hidayat, Danramil 0504/ Sagalaherang Kapten Inf Ernawan, Camat Serangpanjang Indri Tandia, aparatur Pemdes Cikujang, pihak BRI Subang, dan tamu undangan lainnya.

 (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Oded Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang perayaan Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar silaturahmi dengan warga Tionghoa di Pendopo Kota Bandung, Jalan …

Jalan Haji Gofur Menuju Cilame Putus

POJOKBANDUNG.com,CILAME – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1/2020). Akibatnya, penghubung …

Fabiano Beltrame Masih Butuh Waktu

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Fabiano Beltrame akhirnya bisa kembali bermain bersama Persib Bandung dalam pertandingan resmi. Fabiano tampil saat klub berjulukan Maung Bandung …