Kejurda Berkuda Piala Gubernur Jawa Barat 2019 Menuju Kejurnas Berkuda Piala Presiden 2020

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Warga Sumedang mengapresisasi PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk (BNI) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyambut baik dan perhatian terhadap olahraga berkuda di kota tahu ini. Terutama Kejuaraan Daerah (Kejurda) Berkuda Piala Gubernur Jawa Barat yang dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Cibogo, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Minggu (8/12/2019).


“Saya berharap Kejurda ini untuk semakin ditingkatkan. Selain itu, mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak yang berpartisipasi menyukseskan Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Jawa Barat,” ujar Jejen, Ketua Pelaksana Pordasi Pengprov Jabar.

Menurut dia, venue tersebut merupakan relokasi Lapang Pacuan Kuda Jawa Barat di Arcamanik Bandung.

Piala Gubernur Jawa Barat tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, diantara program Pemerintah Provinsi Jawa Barat salah satunya fokus terhadap pembinaan atlet berkuda dan peningkatan sarana prasarana.

Disamping itu lapangan pacuan kuda yang representatif dan strategis juga membantu meningkatkan pendapatan UMKM yang tergabung dan turut serta memperkenalkan Pariwisata di Jawa Barat.

Kejurda Berkuda Piala Gubernur Jawa Barat 2019 ini merupakan persiapan menghadapi Kejurnas Berkuda Piala Presiden 2020, yang mana Jawa Barat akan menjadi tuan rumah diselenggarakannya Kejurnas Berkuda Piala Presiden 2020 dan rencana berlokasi disini “ Gelanggang Pacuan Kuda Cibogo, Kecamatan Tanjungsari, Kab. Sumedang, Jawa Barat.”

(isl)

 

Loading...

loading...

Feeds