Enam Kelas SDN Cinta Warna Rusak

RUSAK : Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

RUSAK : Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, rusak. Bahkan kondisi sekolah itu pun kondisinya rusak parah.


Sedangkan kerangka kayu juga terlihat lapuk akibat faktor usia. Sementara tembok dari semen juga telah keropos dan retak retak. Di sekolah itu para guru juga tidak punya ruang khusus.

Langit-langit bolong, genting tak lagi mampu dijadikan tempat berteduh siswa. Atap kelas yang sudah hampir ambruk menghantui para siswa ketika belajar. Mereka khawatir suatu saat akan menimpanya. Kini sebanyak 60 siswa terpaksa belajar dengan kursi dan meja belajar seadanya.

Kondisi sekolah tersebut sempat menjadi viral dimesia sosial setelah akun facebook bernama Vevia Oktaviani Budianysah meposting keberadaan SDN Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang tulis Vevia Oktaviani Budianysah dalam setatus Facebooknya, disertai foto kondisi bangunan sekolah dan ruang belajar.

Sontak foto kondisi banguna sekolah dalam kondisi memprihatinkan bikin netizen riuh berkomentar. Ragam komentar dituliskan oleh netizen, salah satunya akun facebook Rita Yuliandari.

“Masyaalloh msh ada SD yg bangunan nya ampir runtuh di sbg ku tercinta..,” tulis Rita Yulindari.

Indri Pardede “kami sdh ajukan permohonan bantuan ke pak bupati dr tanghal 30noktober dan sdh di disposisi ke dinas pendidikan, mudah mudahan aja tahun 2020 bisa diperbaiki.

Rosmiati “Emang gak ada bantuan dari pemerintah?

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Kusdinar membenarkan kalu kondisi sekolah tersebut rusak berat.

“Betul, konsisi sekolah cinta warna memang sudah tidak layak.Akibat kondisi bangunan rusak berat,”  kata Kusdinar, Rabu (11/12)

 

Kusdinar menyebut, sedikitnya ada 262 sekolah negeri maupun swasta dalam kondisi rusak berat dan ringan. Sekitar 30 persen sekolah dasar, atau sebanyak 876 SD, negeri dan swasta,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya sudah berusaha melalui permohonan bantuan dana alokasi khusus (DAK) APBN.

“Nilai ajuannya Rp 100 miliar Tahun 2020 untuk perbaikan 500 ruangan kelas SD dan SMP. Mudah mudahan bisa realisasi,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Ganda Leuwigajah Segera Dibangun

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi memastikan pembangunan jembatan ganda di Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan tahun 2020. Pembangunan tersebut rencanya …

Pembangunan Pasar Tradisional Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan, pembangunan sejumlah pasar tradisional berjalan sesuai rencana. Bahkan, beberapa di antaranya telah …

Doa untuk Korban Kecelakaan Nagrok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pascakecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Jalan Raya Subang – Bandung, polisi dan warga menggelar doa …

Sembilan Kali Bobol Minimarket di Padalarang

Modus Operandi Tersangka dikenal sepsialis pembobol minimarket Saat beraksi pelaku selalu memutus kabel CCTV Pelaku masuk melalui atap minimarket Kunci …

Pelatih Persib Bandung Siapkan Skenario Pengganti

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan skenario untuk lini depan timnya setelah kehilangan Ezechiel N’douassel. Seperti diketahui, …

Sup Kelelawar Penyebab Virus Corona

Kelelawar buah diduga menjadi penyebab pembawa virus Corona dan sup kelelawar yang terkenal di kota Wuhan adalah perantara virus itu …