Antusias Warga Warnasari Kedatangan BPJS Jemput Bola

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pagi itu hari Kamis (12/12) menunjukan jam 7 pagi, orang-orang sudah berkumpul di gor badminton milik Desa Warnasari. Tidak sedikit yang berdatangan berusia sekitar 30 sampai 50 an. Mereka adalah warga Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan yang tengah menanti kedatangan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Soreang.


MCS merupakan salah satu kanal pelayanan BPJS Kesehatan yang lebih mendekatkan diri pelayanannya ke masyarakat atau disebut “BPJS Jemput Bola”. Kini masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk melakukan pendaftaran, perubahan data, faskes karena hadirnya MCS yang beroperasional layaknya pelayanan di kantor.

Manfaat MCS ini sangat dirasakan warga. Nina Marlina (48) misalnya, yang dari pagi sudah datang untuk mengantarkan Ibunya Siti Aminah (62) berobat ke Puskesmas Warnasari sekaligus ada keperluan merubah namanya yang belum sesuai dengan ejaan di KTP.

“Kemarin katanya bakalan ada BPJS datang ke desa, kebetulan mau berobat juga Ibu saya ke puskesmas jadinya sekaligus saja merubah namanya yang belum sesuai sama di KTP, kalau di KTP Siti Aminah sedangkan di kartu BPJS Siti Amirah, Cuma beda di “r” saja,” ucap Nina yang terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Hal senada diungkapkan oleh Euis Rosida (43). Warga Desa Warnasari itu juga mendapat manfaat dari kegiatan MCS ini. Ia mengaku bahwa pelayanan yang diberikan petugasnya sangat ramah.

“Alhamdulillah sudah mah dekat tidak harus datang ke kantor, pelayanannya juga “bageur” (baik), mana cantik lagi petugasnya,” ujarnya.

Dengan banyaknya warga yang berdatangan menunjukan antusias warga terhadap kegiatan MCS ini sangatlah tinggi. Berdasarkan pembicaraan dengan pihak desa yaitu Aep Komara selaku Sekretaris Desa Warnasari mengungkapkan bahwa masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya Jaminan Kesehatan Nasional serta bagi yang sudah menjadi peserta JKN-KIS masih banyak warga yang malas untuk melakukan perubahan ke kantor BPJS Kesehatan.

“Makanya dengan adanya BPJS Kesehatan ke Desa Warnasari itu sangat membantu sekali masyarakat, saya harapkan bisa rutin setiap sebulan sekali ke desa Warnasari agar semua masyarakat lainnya dalam hal mengurusi administrasi BPJS Kesehatan dapat terlayani dengan hadirnya MCS ini,” ucap Aep Komara.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds