Peringati Hakordia, BPJamsostek Bandung Soekarno Hatta Ajak Peserta Lawan Korupsi

MEMPERINGATI: BP Jamsostek Cabang Bandung Soekarno Hatta dan para peserta memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta, Jalan Soekarno Hatta, 612 Bandung, Selasa (10/12).

MEMPERINGATI: BP Jamsostek Cabang Bandung Soekarno Hatta dan para peserta memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta, Jalan Soekarno Hatta, 612 Bandung, Selasa (10/12).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Cabang Bandung Soekarno Hatta dan para peserta bersama-sama maju melawan korupsi di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.


Hal ini dibuktikan dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019, dengan menandatangani dinding dukungan anti korupsi di Gedung BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta di Jalan Soekarno Hatta, 612 Bandung, Selasa (10/12/2019).

Seluruh peserta BP Jamsostek, langsung mengambil spidol dan membubuhi tanda tangan dengan disertai kata-kata bentuk penolakannya terhadap rasuah, di spanduk putih yang berada di ruang layanan BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta.

BP Jamsostek pun mengadakan kegiatan interaktif bersama para peserta, seperti games seru dan sharing pengalaman bersama peserta tentang bentuk perlawanan terhadap korupsi di lingkungan sekitarnya masing-masing.

Pesertapun dibagikan souvenir cantik berupa mug dan tumbler atas partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Para peserta juga turut menuliskan surat dukungan tolak korupsi, yang ditujukan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai bentuk dukungan untuk menolak segala bentuk tidak korupsi.

Kepala BP Jamsostek Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah menjelaskan, dalam memperingati Hakordia pada 10 Desember ini, pihaknya mengajak peran serta masyarakat untuk tidak tergiur masuk dalam kegiatan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Melalui kegiatan Hakordia ini, kami ingin menunjukan kepada seluruh stakeholder bahwa kami berkomitmen untuk melawan seluruh bentuk korupsi di lingkungan BP Jamsostek dengan KPK mewujudkan Indonesia Maju,” tegasnya.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi bentuk dari kerja sama antara BP Jamsostek dengan KPK, berupa komitmen pencegahan korupsi terintegrasi yang ditandatangani pada 14 September 2019. Tujuannya agar cita-cita menuju Indonesia maju bisa terwujud.

“Jadi pesan aspirasi dan tanda tangan ini akan diserahkan langsung ke Gedung KPK, sebagai wujud aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …