Lelang Proyek Dilakukan Lebih Awal, Dinas Diminta Mempercepat Pengadaan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan pelaksanaan lelang proyek untuk tahun 2020 lebih awal. Semua organisasi perangkat daerah diminta untuk mempercepat pengadaan barang.


Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah mengatakan Gubernur Ridwan Kamil sudah mengeluarkan surat edaran percepatan pengadaan lelang barang dan jasa 2020.

Namun, hal ini bergantung pada organisasi perangkat daerah dalam menindaklanjuti instruksi tersebut. Pihaknya sudah menyusun jadwal tender per paket yang bisa digelar lebih awal pada November lalu.

Pihaknya bersama pejabat pembuat komitmen (PPK) menyiapkan paket-paket lelang di atas Rp10 miliar dan di bawah Rp10 miliar. dari sana, ada 60 paket yang masuk daftar.

“Tapi baru beberapa yang siap tender awal, yang sudah menyerahkan dokumen baru 29 paket,” kata dia saat dihubungi, Rabu (11/12/2019).

Dari data ditampilkan di laman LPSE Jawa Barat menurutnya ada tiga pekerjaan. Pertama, Konstruksi Masjid Raya Al Jabbar tahap III senilai Rp348,9 miliar, kemudian paket Manajemen Konstruksi Masjid Raya sebesar Rp3,8 miliar dan Manajemen Konstruksi Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon Rp2 miliar.

“Beberapa paket di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang juga akan dilakukan percepatan seperti paket perbaikan jalan di Diponegoro. 60 paket ini terus kami dorong, tapi karena ini lelang fisik atau bangunan maka perlu dokumen perencanaan seperti DED,” ujarnya.

Setiap OPD setidaknya sudah bisa melelang minimal satu paket meskipun angkanya di bawah Rp1 miliar. “Gubernur minta ada perwakilan dari setiap dinas satu paket, tapi yang lebih siap itu Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang,” pungkasnya.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Kereta LRT Tabrakan di Cibubur

Kereta LRT Tabrakan di Cibubur

POJOKBANDUNG.com- Kecelakaan transportasi umum kembali terjadi. Jika tadi pagi melibatkan 2 bus TransJakarta. Kali ini kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) …