BPJAMSOSTEK CIMAHI Bagikan 400 Kartu Peserta ke Anggota PKH KBB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk mendukung pembangunan kemandirian perekonomian Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cimahi membagikan 400  kartu peserta  untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) kepada pekerja rentan anggota KPM Kabupaten Bandung Barat.


400 kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada  masyarakat pekerja rentan yang tergabung dalam program keluarga harapan yang ada di Kabupaten Bandung Barat dalam acara ajang kreatifitas dan silaturahmi SDM & KPM PKH II Kecamatan Cihampelas.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi, Aang Supono mengatakan, Penyerahan Kartu sebanyak 400 merupakan wujud meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekerja rentan yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Dihadiri juga oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Aep Nurdin, S.Ag., M.Si. sebagai narasumber mengatakan kedepan dengan era digitalisasi akan banyak tantangan untuk para pengusaha mandiri mencapai kesejahteraan.

“Oleh karena itu, melalui keikutsertaan pekerka rentan di BPJS Ketenagakerjaan setidaknya mengurangi resiko sosial ekonomi pekerja rentan untuk mendapatkan perlindungan program BPJAMSOSTEK ,” tuturnya.

“Besar harapannya bahwa masyarakat pekerja lainya yang ada di Kabupaten Bandung Barat dapat segera menjadi peserta BPJAMSOSTEK tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta karena saat ini adanya bantuan dari mitra BPJAMSOSTEK atau disebut PERISAI yg dapat membantu prosesnya.

Unit layanan yang ada dapat melayani peserta dan calon peserta,untuk peserta dapat melakukan proses klaim baik jaminan kematian, jaminan hari tua serta konsultasi Jaminan Kecelakaan Kerja.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds