Produk Jabar Potensial Ekspansi ke Level Internasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Program pengembangan usaha bernama Kadin Select menyambangi puluhan pengusaha dari Sukabumi. Mereka diberi pelatihan untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk memperluas pasarnya.


Program yang digagas oleh Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat (Kadin Jabar) ini dihelat di Hotel Santika, Sukabumi. Dalam acara tersebut dihadiri sekitar 50 peserta.

“Banyak dari pelaku usaha masih bingung untuk memasarkan produknya ke pasar nasional hingga internasional karena adanya prosedur yang harus dilewati agar sesuai dengan kebutuhan pasar disana,” ucap Tatan Pria Sudjana, Ketua Umum Kadin Jawa Barat, melalui siaran pers yang diterima, Selasa (11/12/2019).

Para pengusaha ini sebelumnya dikurasi untuk menghimpun data terkait produk unggulan yang akan dipasarkan. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pemetaan potensi yang cocok di negara lain.

“Kami berupaya untuk menghimpun database pengusaha dan produk unggulan di Jawa Barat, agar memudahkan pemetaan dan strategi ekspansi produk,” kata dia.

Komtap Industri Besar Kadin Jawa Barat, Surya Batara Kartikan berharap program ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para peserta. Pasalnya, banyak produk unggulan Jabar. Di antaranya, Kopi, Produk Agro Industri, Fashion, Produk Olahan, dan handcraft.

“Kami ingin agar produk ini bisa tumbuh dan bisa bersaing di level Internasional,” kata dia.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …