Persib Siapkan Kejutan di Samarinda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bertekad membuat kejutan saat berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ke-32 Liga 1 2019. Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (12/12/2019) itu, jelas bukan laga mudah bagi Maung Bandung.


Terlebih, bila melihat catatan pertandingan Persib di Stadion Segiri, yang tidak bisa dikatakan bagus. Sejak 2010, ada delapan kali pertemuan Persib dan Borneo FC yang berlangsung di stadion berkapasitas 13.000 kursi itu, di semua ajang.

Hasilnya, Persib menelan tujuh kekalahan dan sekali imbang di markas Borneo FC. Selain itu, Borneo FC sedang dalam performa bagus di kompetisi musim ini.

Klub berjulukan Pesut Etam itu untuk sementara mampu bertengger di posisi kedua dalam tabel klasemen Liga 1 2019, dengan 49 poin. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui laga melawan Borneo FC merupakan pertandingan sulit bagi timnya. Robert menilai, Borneo FC adalah tim dengan gaya main yang agresif. Oleh karena itu, para pemainnya wajib waspada dengan hal tersebut.

“Kami tahu ini bukan laga yang mudah karena kami akan menghadapi tim yang bagus,” kata Robert. “Borneo FC, memiliki posisi yang bagus di liga, mereka bermain sangat agresif dan para pemain harus siap untuk itu,” sambung dia.

Kendati demikian, Robert menegaskan, Persib datang ke Samarinda dengan motivasi tinggi untuk meraih poin. Semaksimal mungkin, Persib akan berupaya keras untuk mencuri poin penuh. Kemenangan atas Borneo FC dibutuhkan Persib untuk menjaga peluang bisa mengakhiri kompetisi di posisi lima besar.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-10 dengan 42 poin. Klub berjulukan Maung Bandung itu tertinggal tiga poin dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi ke-5. Andai menang atas Borneo, Persib bisa menjaga atau bahkan memangkas jarak poin dengan Persebaya, dan para pesaing lain yang juga memiliki peluang yang sama dengan Persib untuk mengakhiri kompetisi di lima besar.

“Tentu kami punya target untuk melawan Borneo nanti. Kami masih harus mengejar target untuk naik ke lima besar,” tutur pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

Robert cukup percaya diri Persib bisa menumbangkan Borneo FC. Sebab, kepercayaan diri Ezechiel N’Douassel dkk mulai kembali setelah sempat menurun akibat menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United (2-3) dan Persela Lamongan (0-2). Progres mulai terlihat saat Persib menahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0 pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2019.

Meski begitu, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (7/12/2019

) itu, Persib sudah kembali ke bentuk permainan yang diinginkan Robert. Pelatih berusia 65 tahun menuturkan, permainan yang ditunjukkan anak asuhnya saat menjamu PSS memang belum sempurna.

Namun demikian, penampilan Persib sudah cukup memuaskannya. Saat ini, Robert fokus untuk memperbaiki beberapa hal seperti penyelesaian akhir. Sebab, itu menjadi salah satu kekurangan yang terlihat jelas saat Persib bersua PSS.

Dalam pertandingan tersebut, Persib mampu mendominasi permainan. Mereka juga menciptakan beberapa peluang berbahaya. Sayangnya, tidak ada gol yang berhasil mereka cetak.

“Sebelumnya kami bermain bagus untuk mendapatkan poin saat menghadapi PSS Sleman. Tetapi, lini serang kami belum cukup efektif untuk mencetak gol,” tegas dia. “Kami yakin, jika terus bermain seperti ini di Borneo dan memperbaiki penyelesaian akhir tentu kami memiliki peluang menang. Kami akan kejutkan Borneo di laga tandang terakhir kami,” tegas dia.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Ganda Leuwigajah Segera Dibangun

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi memastikan pembangunan jembatan ganda di Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan tahun 2020. Pembangunan tersebut rencanya …

Pembangunan Pasar Tradisional Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan, pembangunan sejumlah pasar tradisional berjalan sesuai rencana. Bahkan, beberapa di antaranya telah …

Doa untuk Korban Kecelakaan Nagrok

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pascakecelakaan maut yang menewaskan delapan orang di Jalan Raya Subang – Bandung, polisi dan warga menggelar doa …

Sembilan Kali Bobol Minimarket di Padalarang

Modus Operandi Tersangka dikenal sepsialis pembobol minimarket Saat beraksi pelaku selalu memutus kabel CCTV Pelaku masuk melalui atap minimarket Kunci …

Pelatih Persib Bandung Siapkan Skenario Pengganti

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan skenario untuk lini depan timnya setelah kehilangan Ezechiel N’douassel. Seperti diketahui, …

Sup Kelelawar Penyebab Virus Corona

Kelelawar buah diduga menjadi penyebab pembawa virus Corona dan sup kelelawar yang terkenal di kota Wuhan adalah perantara virus itu …