Dukung Jokowi, Amien Rais Sindir Zulhas

ILUSTRASI : Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyindir Ketum PAN, Sulkifli Hasan yang mendukung Joko Widodo. (MIFTAHULHAYAT/ JAWA POS)

ILUSTRASI : Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyindir Ketum PAN, Sulkifli Hasan yang mendukung Joko Widodo. (MIFTAHULHAYAT/ JAWA POS)

POJOKBANDUNG.com,Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyindir salah satu elitenya yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal posisi partainya saat Pilpres 2019 lalu sudah menjadi oposisi.


Sindiran itu ditujukan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang sebelumnya menegaskan mendukung Presiden Jokowi tanpa syarat. “Dia bilang ‎mendukung tanpa syarat. Saudara sekalian, saya menangis,” ujar Amien Rais di sela-sela Rakernas PAN, Hotel Millenium, Jakarta, akhir pekan lalu.

Mantan Ketua MPR ini bahkan mengeluhkan karena Zulkifli begitu taat kepada Presiden Jokowi. Alasan yang diberikan Zulkifli Hasan pun sulit diterima oleh Amien Rais.

“Kalau Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat, iya. Tapi kalau manusia seperti saya masa beri dukungan tanpa syarat?” katanya.

Diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi kesempatan bagi Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk mengelola negeri ini. Hal ini setelah Jokowi-Ma’ruf dinyatakan menang dalam Pilpres 2019 melawan Prabowo Subiato-Sandiaga Uno.

Bahkan Zulkifli ‘blak-blakan’ menyatakan partai berlogo matahari ini mendukung Jokowi-Ma’ruf tanpa syarat. Sehingga bisa menjalankan pemerintahan ini selama lima tahun ke depan. “Saya mengatakan kita dukung Pak Jokowi dan kita doakan biar sukses, dan enggak memakai syarat-syarat,” kata Zulikifli Hasan kala itu.

Berkaitan dengan zindiran dari Amien Rais, Zulkifli Hasan mengakui bahwa sikap poltiknya dalam mendukung Joko Widodo berbeda. Namun, hal itu dianggap wajar dan merupakan bagian dari dinamika politik yang terjadi.

Namun demikian, secara tegas Zulhas mengatakan, kalau sikap politiknya bukan berarti menunjukan perbedaan tujuan politik. Zulhas mengaku bahwa Amien Rais adalah guru politiknya. Sehingga, tujuan berpartainya tidak perlu diragukan.

“Semua soal ideologi, soal perjuangan. Tidak ada yang perlu diragukan. Saya yakin sama tujuan kita berpartai. Tidak mungkin beda. Pak Amien pendiri partai, guru kita. Tujuan kita berpartai sama,” pungkasnya.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …